• Nusa Tenggara Timur

Selama Nataru Basarnas Kupang Siaga SAR Khusus

Imanuel Lodja | Sabtu, 23/12/2023 21:55 WIB
Selama Nataru Basarnas Kupang Siaga SAR Khusus Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kupang, I Putu Sudayansaat melakukan pemantauan secara langsung ke Posko Terpadu Nataru di Pelabuhan Tenau Kupang guna melihat kesiapan para personil gabungan dalam menghadapi arus mudik liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

 KATANTT.COM--Personil Basarnas di Pulau Timor, Sumba dan Rote dalam kondisi siaga SAR selama liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kupang, I Putu Sudayana mengatakan kalau seluruh personil Basarnas dalam wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang dalam kondisi siaga SAR guna mengantisipasi adanya kecelakaan yang membahayakan jiwa manusia selama liburan Natal berlangsung.

Ia mengatakan telah melakukan pemantauan secara langsung ke Posko Terpadu Nataru di Pelabuhan Tenau Kupang untuk melihat kesiapan para personil gabungan dalam menghadapi arus mudik liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kunjungan ke Posko Terpadu di Pelabuhan Tenau Kupang untuk melihat secara langsung kondisi di posko di dermaga penyeberangan menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata I Putu Sudayana, Sabtu (23/12/2023).

I Putu Sudayana mengatakan, persiapan dilakukan untuk mewaspadai adanya peningkatan mobilitas saat libur Natal dan Tahun Baru.

Menurut dia, siaga SAR khusus Nataru ini rutin dilaksanakan dalam rangka memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Basarnas dengan kekuatan personil.

Selain itu kata dia, Basarnas memberi dukungan peralatan maupun sarana prasarana yang dimiliki siap siaga menghadapi kedaruratan baik kecelakaan, bencana maupun kondisi membahayakan jiwa manusia.

FOLLOW US