• Nusa Tenggara Timur

Dump Truk Tabrak Pohon di Batu Putih-TTS Telan Korban Jiwa

Imanuel Lodja | Selasa, 19/12/2023 08:03 WIB
Dump Truk Tabrak Pohon di Batu Putih-TTS Telan Korban Jiwa Sebuah dump truk warna kuning nomor polisi DH 8945 CC mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal pada Minggu (17/12/2023) malam sekitar pukul 23.00 wita.

KATANTT.COM--Sebuah dump truk warna kuning nomor polisi DH 8945 CC mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal pada Minggu (17/12/2023) malam sekitar pukul 23.00 wita.

Kecelakaan terjadi di Jalan raya Desa Linamnutu, jurusan Batu Putih menuju ke arah Panite, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) NTT.

Dump truk dikendarai Alwin Yupiter Tana (19), warga Haumeto, RT O26/RW O11, Desa Tuafanu, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS.

Ikut serta menumpang dump truk tersebut Meky Alwin Tusi (20), warga Halin Etu, RT 026/RW 012, Desa Tuafanu, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS yang duduk disamping kiri sopir.

Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Ilham Ade Putra yang dikonfirmasi Senin (18/12/2023) menyebutkan kalau awalnya pengemudi mobil dump truk, Alwin Yupiter Tana bersama Meky Tusi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Batu Putih menuju ke arah Panite.

Saat tiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan beraspal dan menurun, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan yang ditumpangi. Dump truk pun oleng dan dump truk tersebut keluar tepi lunak arah kanan jalan dan menabrak pohon.

"Kendaraan keluar ke jalur kiri dari badan jalan kemudian sopir memaksa membanting stir ke kanan sehingga mobil keluar jalur dan masuk ke dalam semak belukar kemudian menabrak pohon reo yang ada dalam semak belukar tersebut," ujar Kasat.

Akibat dari kecelakaan tersebut, penumpang Meky Tusi mengalami luka robek pada bagian kepala, patah tulang pada paha kiri dan tangan kiri, serta memar pada kedua mata korban.

Sedangkan pengemudi mengalami luka lecet pada tangan kiri dan benturan pada dada. Korban dibawa ke Puskesmas Panite untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Setelah sampai di Puskesmas Panite, penumpang Meky Tusi meninggal dunia," ujar Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Ilham Ade Putra .

Meky mengalami luka pada bagian lengan tangan kiri, wajah dan kepala bagian belakang serta mengalami patah tulang di bagian lengan tangan kiri, kaki kiri, tulang punggung belakang dan leher.

Anggota unit Laka Satlantas Polres TTS mendatangi dan mengamankan TKP. Kedua korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Panite guna mendapatkan perawatan medis.

Informasi lain menyebutkan kalau sopir dump truk mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi serta dalam keadaan mabuk miras.

"Penyebab kecelakaan kurang hati-hatinya pengemudi dump truk pada saat mengemudikan kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi sehingga menyebabkan ban bagian depan oleng sehingga keluar jalur dan menabrak pohon pada bagian tepi lunak," tandas Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Ilham Ade Putra.

FOLLOW US