• Nusa Tenggara Timur

WNA China yang Tewas Dalam Hutan Sementara Meneliti Pertambangan

Imanuel Lodja | Sabtu, 16/12/2023 06:35 WIB
 WNA China yang Tewas Dalam Hutan Sementara Meneliti Pertambangan Jenazah WNA asal China berisial Wu Mian, saat dievakuasi dari di kawasan hutan di Dusun Webenahi, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu yang merupakan wilayah perbatasan antara RI dan Timor Leste, Kamis (14/12/2023).

KATANTT.COM--Aparat Polres Belu mendalami kasus meninggalkan warga negara asing (WNA) asal China di perbatasan Indonesia-Timor Leste pada Kamis (14/12/2023).

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, SIK yang dikonfirmasi Jumat (15/12/2023) menyebutkan kalau Wu Mian (53), ditemukan tewas di Lembah Saroten, Dusun Webenahi, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Wu merupakan insinyur pertambangan dari Perusahaan Nova Energy and Resources. "WNA ini berasal dari Kota Sichuan, China," kata Ariasandy.

Wu lanjut dia, adalah seorang investor yang ke Timor Leste untuk meneliti tambang. Wu dilaporkan hilang di wilayah Balibo, Desa Kowa, Timor Leste, pada Selasa, (12/12/2023) sekitar pukul 14.00 wita.

Aparat keamanan Timor Leste, lalu bersama sejumlah warga Timor Leste, mencari Wu di sepanjang perbatasan dengan Indonesia. Aparat Timor Leste juga berkoordinasi dengan petugas keamanan Indonesia untuk membantu mencari.

Wu akhirnya ditemukan tewas di wilayah Indonesia pada Kamis (14/12/2023) kemarin. Aparat Kepolisian Resor Belu, lalu turun ke lokasi untuk olah tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi.

Jenazah Wu, lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Atambua, Belu, untuk disemayamkan sementara.

FOLLOW US