• Nusa Tenggara Timur

Petugas Mekanik Ahass Honda Ditikam Tukang Parkir di Kuanino

Imanuel Lodja | Rabu, 13/12/2023 06:34 WIB
Petugas Mekanik Ahass Honda Ditikam Tukang Parkir di Kuanino Aprianto Lena Djila alias Yanto, mekanik pada bengkel Ahass Kuanino yang menjadi korban penikaman sedang menjalani peraswatan di RSUD Prof WZ. Johannes

KATANTT.COM--Aprianto Lena Djila alias Yanto (26), mekanik pada bengkel Ahass Kuanino, Kota Kupang, ditikam dengan benda tajam pada Selasa (12/12/2023) petang sekitar pukul 17.00 wita.

Korban yang juga warga RT 17/RW 05, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang ditikam oleh YA, warga Kelurahan Kuanino, Kota Kupang yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir di pertokoan dengan bengkel tempat korban bekerja.

Korban ditikam di depan Toko Verina Kuanino Kota Kupang. Sebuah video dari rekaman CCTV di lokasi kejadian beredar menunjukkan aksi pelaku menikam korban.

Saat itu pelaku menjaga parkir. Ia mengenakan pakaian hitam dan celana pendek warna hitam. Sementara korban duduk diatas sepeda motor warna pink memakai helm dan jaket sweater.

Begitu korban bergerak keluar dan hendak melambung kendaraan, pelaku langsung mengeluarkan pisau dari balik baju kaos dan menikam korban bertubi-tubi hingga korban terjatuh dari sepeda motor.

Tikaman mengenai punggung, tangan dan bahu kanan serta leher korban. Setelah korban jatuh dari sepeda motor, pelaku kabur dan melarikan diri meninggalkan korban.

Sejumlah warga yang berbelanja di toko dan warga yang melintas hanya bisa berteriak dan menolong korban.

Beberapa warga berusaha mengejar pelaku namun pelaku berhasil lolos dan melarikan diri. Korban dilarikan ke RSUD Prof Dr WZ YJohannes Kupang. Ia mendapat enam jahitan pada luka di bahu juga lengan dan leher.

Informasi lain yang diperoleh wartawan menyebutkan kalau kejadian ini dipicu kesalahpahaman antara korban dan pelaku.

Pada Minggu (10/12/2023), korban dan pelaku saling pandang dan berujung pada salah paham. Saat itu pelaku diduga mabuk miras dan sempat ribut dengan korban namun korban tidak menanggapinya.

Pelaku yang emosi sempat mengambil obeng dari jok sepeda motor rekannya dan menikam korban pada bagian dada.

Namun karena korban mengenal pelaku dan saat itu pelaku sedang mabuk miras maka korban pun tidak menanggapi perbuatan pelaku saat itu.

Rupanya korban diduga dendam dengan pelaku sehingga diduga sudah menyiapkan pisau kemudian menikam korban saat korban hendak pulang.

Polisi dari Polsek Oebobo maupun Buser Polresta Kupang Kota berusaha mencari dan menemukan pelaku guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Oebobo, AKP Ricky Dally, SH yang dikonfirmasi Selasa (12/12/2023) malam membenarkan

FOLLOW US