• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Bagi-bagi Handphone untuk Siswa SMA di Kota Kupang yang Berbahasa Inggris

Imanuel Lodja | Jum'at, 08/12/2023 09:41 WIB
Kapolda NTT Bagi-bagi Handphone untuk Siswa SMA di Kota Kupang yang Berbahasa Inggris Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma bersama siswa-siswi pemenang kuis berhadiah handphone saat melakukan Safari Kamtibmas di SMA Negeri 7, Kamis (7/12/2023).

KATANTT.COM--Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, memberikan penghargaan kepada tiga siswa SMA Negeri 7 Kota Kupang yang berani menjawab tantangan dalam Bahasa Inggris.

Ketiga siswa tersebut, Candra Dubu (kelas XI), Martha Herewila (kelas X), dan Febriani Tukan (kelas XI), dinilai berhasil dengan baik dan mendapat apresiasi berupa handphone sebagai bentuk penghargaan.

Tantangan dalam Bahasa Inggris diberikan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, sebagai bagian dari acara safari Kamtibmas di SMA Negeri 7.

Siswa-siswi tersebut menjawab pertanyaan dalam Bahasa Inggris, menunjukkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dengan bahasa asing.

Pemberian hadiah berupa handphone diharapkan dapat menjadi motivasi dan penghargaan atas usaha keras para siswa dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, berharap bahwa penghargaan ini dapat mendorong semangat belajar siswa untuk terus berkembang, tidak hanya dalam aspek bahasa asing tetapi juga dalam berbagai bidang lainnya.

"Saya senang melihat semangat dan keberanian para siswa dalam menjawab tantangan bahasa Inggris. Semoga hadiah ini dapat menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kemampuan berbahasa dan prestasi di bidang pendidikan lainnya," ucap Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma dalam sambutannya.

Pemberian penghargaan ini menjadi salah satu momen berkesan selama kunjungan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, di SMA Negeri 7 Kota Kupang.

Pemberian handphone sebagai hadiah juga diharapkan dapat menjadi insentif positif bagi para siswa dalam menghadapi tantangan dan mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

Safari Kamtibmas mantan Kadiv Hubinter Polri ini sebagai bagian dari upaya membangun inspirasi dan semangat siswa/i untuk masa depan yang lebih baik.

Mantan Wakapolda Sulut ini mengajak siswa/i untuk tetap memiliki cita-cita setinggi langit dan fokus untuk menggapainya.

Dalam ceramahnya, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, membagikan pengalaman pribadinya, termasuk perjalanan dari sekolah hingga menjadi Kapolda.

"Setelah menjadi juara favorit dalam lomba drum band, saya berjanji untuk datang lagi ke sekolah, dan saya memberikan kesan yang luar biasa bagi sekolah ini. Ini membuktikan bahwa sekolah ini dinamis dan ekstrakurikuler yang diterapkan sangat bagus, karena menghasilkan bukan hanya kemampuan tapi juga keterampilan," pujinya.

Jenderql polisi bintang dua ini juga memberikan tips kepada siswa/i untuk menjadi orang sukses dan hebat.

Ia menekankan pentingnya menetapkan cita-cita, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, membangun jaringan sosial, dan tetap taat kepada norma serta peraturan yang berlaku.

"Bangun hubungan baik dengan guru dan teman-teman sekolah. Jangan takut menyampaikan ide dan gagasan di depan forum. Taqwa kepada Tuhan, dengan tekun kepada-Nya, akan diberikan kelancaran dalam meraih cita-cita," ungkap Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, juga mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan lingkungan, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi dan tidak golput.

FOLLOW US