• Nusa Tenggara Timur

Sempat Tertunda, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Kembali Berkunjung ke NTT

Imanuel Lodja | Senin, 04/12/2023 19:12 WIB
Sempat Tertunda,  Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Kembali Berkunjung ke NTT Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Kasrem 161/Wira Sakti bertindak selaku inspektur upacarasaat memeriksa pasukan.

KATANTT.COM--Setelah sempat tertunda, akhirnya Presiden RI, Ir Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelumnya, Presiden RI, Ir Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan berkunjung ke Kupang, pada peringatan Puncak Maritim Nasional (HMN) ke-59 bersamaan dengan Hari Maritim Internasional ke-50 di Kupang, Sabtu (30/9/2023) namun batal karena Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan jatuh sakit.

Ada beberapa kabupaten yang akan dikunjungi oleh Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo yaitu, Manggarai Barat, Manggarai, Nagekeo dan Kota Kupang pada tanggal 5-6 Desember 2023.

Orang nomor satu ini memulai kunkernya dari Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai dan Kabupaten Nagekeo pada Selasa (5/12) besok. Lalu ke Kota Kupang pada Rabu (6/12).

Untuk mengamankan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Korem 161/Wira Sakti menggelar gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP, Senin (4/12/2023).

Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Kasrem 161/Wira Sakti bertindak selaku inspektur upacara dengan melibatkan semua unsur pengaman.

Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi dalam amanatnya mengingatkan kepada seluruh personel tentang pentingnya pengamanan kepala negara.

"Jangan sampai kecolongan. Harus perhatikan serius selama bertugas dan jangan segan-segan mengambil tindakan," tegasnya kepada seluruh personil gabungan.

hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Wakapolda NTT Brigjen Pol Awi Setiyono, Kabinda NTT, Kasat Pol PP dan sejumlah jajaran lainnya.

Presiden diagendakan akan meninjau gudang Bulog meninjau beras dan bantuan beras di Labuan Bajo begitu tiba pada Senin (4/12/2023) petang. Ada pula jadwal bermain bola kaki bersama warga.

Pada Selasa, (5/12/2023), diagendakan melakukan penanaman pohon di Kabupaten Manggarai Barat sebelum bertolak ke Ruteng Kabupaten Manggarai.

Di Ruteng, presiden akan ke SMKN Ruteng dan ke pasar untuk memberikan bantuan modal kerja dan bantuan tunai langsung.

Kemudian dijadwalkan pada siang hari ke Kabupaten Nagekeo meninjau bendungan dan ke kantor Bulog untuk meninjau beras bantuan.

Presiden diagendakan berada di Kota Kupang pada Rabu (6/12/2023) melakukan penanaman pohon di Kota Kupang dan ke RSUD dr. Ben Mboy melaksanakan peresmian RSUD.

Selanjutnya ke pasar Kota Kupang untuk pemberian bantuan modal kerja dan BLT serta meninjau SMKN Kupang serta ke gudang Bulog mengecek dan menyalurkan bantuan cadangan pangan 1.000 orang.

 

 

FOLLOW US