• Nusa Tenggara Timur

Frans Go Sangat Layak Maju di Pilgub NTT

Reli Hendrikus | Senin, 04/12/2023 13:20 WIB
Frans Go Sangat Layak Maju di Pilgub NTT Istri Wabup TTU, Susana Sarumaha Binsasi bersama Robert Kadang, Tim Media Frans Go susai membuka Pelatihan Jurnalistik di Hotel Grand Royal, di Kefamenanu, pekan lalu.

KATANTT.COM--Dukungan terus mengalir kepada Fransiscus Go untuk maju dipemilihan Gubernur NTT periode 2024 - 2029. Kali ini, dukungan itu dilontarkan isteri Wakil Bupati (Wabup) Timor Tengah Utara, Susana Sarumaha Binsasi, kepada media ditemui usai membuka Pelatihan Jurnalistik di Hotel Grand Royal, di Kefamenanu, pekan lalu.

"Luar biasa kalo Pak Frans Go mau maju gubernur NTT mengabdikan dirinya, membangun Nusa Tenggara Timur. Saya orang terdepan yang akan mendukung beliau," tegas Susana terlihat senang mendengar informasi tersebut.

Dikatakannya, sosok Frans Go bersama keluarga besarnya, telah berbuat banyak bagi daerah ini. Karena itu, kata Susana yang berasal Pulau Nias itu, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Frans Go jika berniat maju dalam pertarungan pemilihan gubernur NTT, tahun depan.

"Saya tahu perhatian beliau selama ini yang sudah dilakukan, baik secara pribadi maupun kelembagaan seperti Yayasan Felix Maria Go, dan GMT institute yang melakukan pelatihan jurnalistik saat ini. Bukan hanya itu, tapi juga di bidang ekonomi, kesehatan dan bantuan sosial," jelas Susana.

Aksi sosial Frans Go bersama keluarga besarnya, lanjut Susana, telah dilakukan bertahun tahun. Bukan karena terkait momentum pemilihan gubernur.

"Mereka sudah melaksanakan itu bertahun - tahun lamanya, bukan baru sekarang. Terlalu banyak yang telah diberikan keluarga ini dalam membantu sesama, tanpa pilih kasih. Karena itu, bagi saya pribadi, figur Frans Go bila ingin maju jadi Gubernur NTT, beliau sangat layak," katanya.

"Kami sangat dukung, itu hal yang baik. Apalagi, dia merupakan putra Timor Tengah Utara. Kami sangat bangga. Kalau bukan sekarang, kapan lagi putra TTU mendedikasikan baktinya bagi daerah ini," pungkas Susana.

Sekedar tahu, pelatihan jurnalistik yang diinisiasi GMT Institute, dimana Frans Go merupakan CEO lembaga itu, telah menggelar kegiatan tersebut di beberapa daerah di NTT. Frans Go berharap, generasi jurnalis NTT yang selama ini berkiprah di media - media nasional, tidak terputus.

"Beta bangga bisa liat anak-anak NTT banyak tersebar di media-media nasional, di Jakarta. Salah satunya Pak Don Bosco Selamun yang berada di jajaran petinggi Metro TV. Potensi anak-anak NTT di bidang jurnalistik, tidak diragukan.

Karena itu, pelatihan vokasi seperti ini perlu didorong agar menumbuh-kembangkan minat anak-anak NTT di bidang jurnalistik," kata Frans Go melalui layanan WhatsApp-nya kepada media ini, Senin (4/12/2023).

FOLLOW US