• Nusa Tenggara Timur

Berkunjung ke Kupang, Ganjar Pranowo Minta Jangan Bikin Hoaks Jelang Pemilu 2024

Imanuel Lodja | Sabtu, 02/12/2023 15:08 WIB
Berkunjung ke Kupang, Ganjar Pranowo Minta Jangan Bikin Hoaks Jelang Pemilu 2024 Ganjar Pranowo, calon Presiden nomor urut 3, mendapat sambutan hangat masyarakat Nusa Tenggara Timur saat melakukan kunjungan ke Kota Kupang, Jumat (1/12/2023).


KATANTT.COM--Ganjar Pranowo, calon Presiden nomor urut 3, mengimbau masyarakat untuk menjaga persatuan dan kedamaian menjelang Pemilu 2024.

Himbauan ini disampaikan Ganjar usai pertemuan dengan pengurus Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Jumat (1/12/2023).

Ganjar Pranowo menekankan pentingnya menghindari konflik dan penyebaran hoaks dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024 nanti. "Jelang Pemilu ini, mari kita jaga persatuan. Jangan ribut dan jangan bikin hoaks," kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menganggap pesan moral itu sebagai panggilan bagi masyarakat untuk dihayati dan dilaksanakan. "Sebagai salah satu kontestan, saya pikir kalau ini dilakukan, maka akan menjadi salah satu indikator yang baik," ujarnya.

Ia juga optimistis dengan dukungan dari masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). "Peluang di NTT insyaallah bagus," katanya.

Terhadap isu kebocoran data di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ganjar berharap agar masalah tersebut segera ditindaklanjuti. Hal ini diharapkan dapat menjaga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap KPU.

"Maka soal kebocoran data ini harus segera dibuka ke publik. Saya kira ada banyak instrumen yang bisa kita pakai, dan KPU harus bisa membuktikan itu," kata pemilik rambut putih ini.

FOLLOW US