• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Ajak Masyarakat Ciptakan Kedamaian Selama Kampanye dan Gunakan Hak Pilih

Imanuel Lodja | Minggu, 26/11/2023 18:12 WIB
Kapolda NTT Ajak Masyarakat Ciptakan Kedamaian Selama Kampanye dan Gunakan Hak Pilih Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma menutup rangkaian pelaksanaan lomba drumband memperebutkan piala Kapolda NTT yang pertama tahun 2023, Sabtu (25/11/2023) di arena Car Free Day (CFD) Jalan El Tari Kota Kupang.

KATANTT.COM--Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma menutup rangkaian pelaksanaan lomba drumband memperebutkan piala Kapolda NTT yang pertama tahun 2023, Sabtu (25/11/2023) di arena Car Free Day (CFD) Jalan El Tari Kota Kupang.

Penutupan yang dihadiri Wakapolda NTT, Irwasda Polda NTT, para pejabat utama Polda NTT, wakil ketua DPRD NTT, Christian Mboeik, Komisaris Utama Asabri, Fary Djemy Francis dimeriahkan dengan penampilan beberapa drumband peserta lomba.

Dalam penutupan lomba ini, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma memberikan sejumlah himbauan terkait pesta demokrasi lima tahunan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Jenderal polisi bintang dua ini menyebutkan kalau lomba drumband yang baru pertama kali digelar Polda NTT ini merupakan kegiatan mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya siswa dan siswi SMA dan SMK karena mewarnai dinamika kehidupan masyarakat.

"Mereka (siswa SMA/SMK) juga adalah generasi yang dibimbing dengan kegiatan yang baik agar agar ada inovasi dan kreativitas dan membangun team work yang baik," ujar Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.

Lomba drumband ini juga terkandung nilai disiplin dan patuh serta taat dalam bekerjasama dalam drumband. Polri , ujar mantan Wakapolda Sulawesi Utara ini terus mengkampanyekan agar masyarakat patuh, taat dan tertib agar tercipta kenyamanan.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma menyinggung soal jumlah personil Polri di Polda NTT dan jajaran yang sangat minim.

Seharusnya, wilayah Polda NTT dengan 22 kabupaten/kota harus memiliki anggota Polri sebanyak 26.600.

"Idealnya Polda NTT harus punya 26.600 lebih anggota Polri. Namun sekarang baru tersedia 11.100 personil atau baru 40 persen," ujar Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.

Oleh karena ini, Polri dalam hal ini Polda NTT butuh partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat apalagi menghadapi Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

"Dibutuhkan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga ada pemilu yang aman damai dan tertib," katanya.

Terkait pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 mendatang, orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini mengajak seluruh warga masyarakat NTT mensukseskan tahapan dan pelaksanaan Pemilu.

"Mari sukseskan Pemilu dan jaga kedamaian, ketentraman di masyarakat," himbau mantan Kadiv Hubinter Polri ini.

Ia mengajak masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) saat pelaksanaan Pemilu untuk menggunakan hak pilih secara bebas, rahasia tanpa paksaan dan intimidasi yang merusak demokrasi.

"Masyarakat agar datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak pilih secara langsung, bebas dan rahasia tanpa intimidasi," pintanya.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma juga minta masyarakat tertib dan menjaga kedamaian tahapan kampanye yang dimulai 28 November 2023 hingga 12 Februari 2024. "Mari jaga Kamtibmas yang kondusif," tandasnya.

FOLLOW US