• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Ingatkan Mahasiswa Unkriswina Soal Bahaya Teknologi Digital

Imanuel Lodja | Kamis, 16/11/2023 12:27 WIB
Kapolda NTT Ingatkan Mahasiswa Unkriswina Soal Bahaya Teknologi Digital Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma ketika memberikan kuliah umum di Unkriswina Sumba, Rabu (15/11/2023).

KATANTT.COM--Mahasiswa Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba di Sumba Timur diingatkan tentang dampak teknologi digital. Peringatan ini disampaikan Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma ketika memberikan kuliah umum di Unkriswina Sumba, Rabu (15/11/2023).

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma menegaskan pentingnya kewaspadaan terhadap dampak positif dan negatif penggunaan teknologi digital. Dalam pertemuan di halaman Kampus Unkriswina Sumba, Kapolda NTT berbicara kepada rektor, pembantu rektor, dosen, dan mahasiswa Unkriswina Sumba.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma mengajak para mahasiswa untuk bijak dalam menggunakan teknologi digital dan aktif menghadapi tantangan zaman.

Jenderal polisi bintang dua ini menyampaikan pandangannya tentang bagaimana teknologi dapat mengubah kehidupan sehari-hari. "Saya tekankan tentang pentingnya kewaspadaan terhadap dampak positif dan negatif penggunaan teknologi digital saat ini," ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unkriswina Sumba untuk berpartisipasi, termasuk dalam berbahasa Inggris.

Bagi mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan dan mahir berbahasa Inggris, Kapolda menyediakan bonus atau hadiah, seperti handphone, pembuatan SIM C gratis, dan helm.

Rektor Unkriswina Sumba, Dr. Maklon F Killa, SE, MSi, menyampaikan apresiasi atas kuliah umum Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma. Maklon menilai bahwa kuliah tersebut memberikan informasi berharga tentang cara menghadapi tantangan zaman di era digital, termasuk penindakan kejahatan cyber crime.

Rektor juga menyinggung tentang Pemilu 2024 dan mengingatkan agar berhati-hati dalam menyampaikan informasi. "Kuliah umum ini adalah momen penting bagi kita semua. Semoga ilmu yang didapatkan dapat menjadi pelajaran yang baik bagi kita," harapnya.

FOLLOW US