• Nusa Tenggara Timur

Pelaku Buang Bayi di Kelurahan Oeba Masih Jalani Perawatan Medis

Imanuel Lodja | Senin, 13/11/2023 06:51 WIB
 Pelaku Buang Bayi di Kelurahan Oeba Masih Jalani Perawatan Medis BL pacar pelaku buang bayi yang diamankan aparat Polsek Kelapa Lima.

KATANTT.COM--Masih ingat kasus buang bayi di Kelurahan Oeba yang menghebohkan warga sekitar? Penyidik Reskrim Polsek Kelapa Lima menetapkan dua tersangka dalam kasus buang bayi.

"Sudah ditetapkan 2 orang sebagai tersangka yaitu ibu bayi dan pacarnya," ujar Kapolsek Kelapa Lima, AKP Jemy O. Noke, SH saat dikonfirmasi Senin (13/11/2023) di Mapolsek Kelapa Lima.

Dua tersangka masing-masing HN alias Helda dan pacarnya BL (26) sudah diinterogasi polisi dan mengakui perbuatannya. BL sudah ditahan sejak pekan lalu di sel Polsek Kelapa Lima.

Sementara Helda masih dirawat intensif di rumah sakit sehingga belum ditahan. "Pacarnya sudah ditahan namun ibu bayi karena sakit tidak ditahan," tambah Kapolsek Kelapa Lima, AKP Jemy O. Noke.

BL diamankan bersama sepeda motor Honda Beat warna merah hitam, Rabu (8/11/2023) malam di depan rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang. BL merupakan buruh yang tinggal di Ruko Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

BL mengakui perbuatannya kalau ia yang menjemput pelaky HN dengan sepeda motor pada Minggu (5/11/2023) malam. Keduanya membungkus bayi yang baru dilahirkan HN pada Minggu petang di kamar kost di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kota Kupang.

Kemudian mereka membawa ke dekat Toko Bahagia Kelurahan Oeba, Kota Kupang dan meninggalkan bayi yang disimpan dalam tas McD. "Kami kalut, takut dan malu," ujar BL singkat, Kamis (9/11/2023) saat ditanya soal alasan ia dan HN membuang bayi-nya.

FOLLOW US