• Nusa Tenggara Timur

Polisi Ringkus Pacar Pelaku Buang Bayi yang Hebohkan Warga Oeba

Imanuel Lodja | Kamis, 09/11/2023 18:33 WIB
Polisi Ringkus Pacar Pelaku Buang Bayi yang Hebohkan Warga Oeba BL pacar pelaku buang bayi yang diamankan aparat Polsek Kelapa Lima.

KATANTT.COM--Aparat Polsek Kelapa Lima mengamankan BL (26), pacar dari HN alias Helda. HN merupakan pelaku yang membuang bayi perempuan dan ditemukan dalam keadaan hidup oleh warga.

BLdiamankan bersama sepeda motor Honda Beat warna merah hitam, Rabu (8/11/2023) malam di depan rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

BL merupakan buruh yang tinggal di Ruko Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Saat diinterogasi polisi, BL mengakui perbuatannya kalau ia yang menjemput pelaku HN dengan sepeda motor pada Minggu (5/11/2023) malam.

Keduanya membungkus bayi yang baru dilahirkan HN pada Minggu petang di kamar kost di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kota Kupang.

Kemudian mereka membawa ke dekat Toko Bahagia Kelurahan Oeba, Kota Kupang dan meninggalkan bayi yang disimpan dalam tas McD. "Kami kalut, takut dan malu," ujar BL singkat, Kamis (9/11/2023) saat ditanya soal alasan ia dan HN membuang bayi-nya.

BL mengaku sudah lama pacaran dengan HN hingga HN hamil tanpa sepengetahuan orang tua HN. BL pun diamankan dalam sel Polsek Kelapa Lima sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Jemy O. Noke, SH, yang dikonfirmasi Kamis (9/11/2023) membenarkan penangkapan BL ini. "Sudah diamankan di Polsek," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Sumba Barat ini.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Jemy O. Noke, menyebutkan kalau BL masih diinterogasi dan mengakui sebagai pacar HN yang membantu membuang bayi. Kini BL sudah diamankan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penemuan bayi perempuan di Kelurahan Oeba, Kota Kupang sempat menghebohkan warga. Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan warga di samping Toko Bahagia, Jalan Mahoni, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Saat ditemukan, bayi perempuan yang masih dalam keadaan hidup terbungkus dalam kain Bali yang disimpan dalam tas belanja McDonald`s.

FOLLOW US