• Nusa Tenggara Timur

Tengah Malam, Warga Oeba Dihebohkan dengan Penemuan Bayi

Imanuel Lodja | Rabu, 08/11/2023 20:34 WIB
Tengah Malam, Warga Oeba Dihebohkan dengan Penemuan Bayi ilustrasi_balita

 KATANTT.COM--Warga di Jalan Mahoni, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang dihebohkan dengan penemuan bayi pada Senin (6/11/2023) malam sekitar pukul 00.30 wita.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan warga di samping Toko Bahagia, Jalan Mahoni, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Saat ditemukan, bayi perempuan yang masih dalam keadaan hidup terbungkus dalam kain Bali yang di simpan dalam tas belanja McDonald`s.

Bayi pertama kali ditemukan oleh Paulus Pake (51), yang tinggal di dealer DFSK, Jalan Ahmad Yani Nomkr 45, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Sekitar pukul 00.30 wita, Paulus yang sementara berada di dealer kaget mendengar suara tangisan bayi di Jalan Mahoni. Ia keluar mengecek sumber suara tangisan bayi tersebut dan menemukan bayi dibungkus kain Bali warna merah hitam di dalam tas belanja McDonald`s yang diletakan di pinggir Toko Bahagia.

Selanjutnya Paulus ke perumahan warga dan memberitahukan penemuan bayi tersebut. Paulus bersama Iren Koen (17) dan Beni Koen (20) kembali ke samping Toko Bahagia dan mengambil bayi tersebut.

Iren kemudian menggendong bayi perempuan tersebut lalu kembali ke kos dan membangunkan Efrin Koen (29). Kemudian keduanya dengan menggunakan sepeda motor, membawa bayi tersebut dan melaporkan ke Polsek Kelapa Lima.

Bayi tersebut langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang untuk mendapat perawatan medis. Penanganan dilakukan dokter Claudio di IGD.

Hasil pemeriksaan awal bahwa kondisi bayi lahir prematur dengan panjang 47 centimeter dan berat badan 2,8 kilogram. Bayi tersebut masih dalam keadaan hidup dan saat ini masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

Erfin Koen membuat laporan polisi di Polsek Kelapa Lima dengan laporan polisi nomor LP/B/231/XI/2023/Polsek Kelapa Lima, tanggal 6 November 2023.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Jemy O. Noke, SH,yang dikonfirmasi Rabu (8/11/2023) membenarkan kejadian. Pihaknya masih mendalami kasus ini dengan memeriksa saksi-saksi.

FOLLOW US