• Nusa Tenggara Timur

Lakalantas Maut di TTU Tewaskan Anggota Polisi

Imanuel Lodja | Kamis, 02/11/2023 13:22 WIB
Lakalantas Maut di TTU Tewaskan Anggota Polisi Bripka Lukman

KATANTT.COM--Kecelakaan lalu lintas merengut nyawa korban terjadi di wilayah hukum Polres Timor Tengah Utara (TTU), NTT, Senin (30/10/2023) siang..

Kecelakaan melibatkan sepeda motor Yamaha Byson warna hitam nomor polisi DH 3863 LZ dengan truk Mitsubishi diesel Colt warna kuning DH 8348 DD. Kecelakaan ini menewaskan Lukman (39), anggota Polres TTU.

Lukman yang juga warga Panca Lestari, RT 048/RW 005, Kelurahan Kefamenanu Selatan. Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU ini mengendarai sepeda motor seorang diri.

Ia mengalami rasa sakit di dada kanan, luka pada siku tangan kanan dan luka pada perut sebelah kiri dan meninggal dunia. Sementara truk dikendarai Januarius D. Mes (19), warga Oehoso, RT 012/RW 002, Desa Fafinesu A, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten TTU.

Tabrakan ini terjadi Jalan Trans Timor, arah Atambua-Kabupaten Belu menuju Kefamenanu, Kabupaten TTU tepatnya di Nunbai pertigaan Tualeu, Desa Letmafo Timur, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten TTU.

Diperoleh informasi kalau sepeda motor yamaha bison yang dikendarai korban Lukman melaju dari arah Atambua menuju arah Kefamenanu. Saat sepeda motor tersebut tiba di lokasi kejadian, berpapasan dengan mobil truk diesel colt warna kuning DH 8348.

Truk melaju dari arah yang sama dan tiba-tiba truk tersebut hendak berbelok ke arah kanan menuju ke Desa Letmafo Timur tanpa menyalakan lampu riting kanan.

Karena jarak yang sudah sangat dekat, sepeda motor yamaha bison tersebut langsung menabrak bagian kanan depan truk. Lukman yang mengendarai sepeda motor seorang diri terjatuh ke aspal.

Anggota Polsek Insana, Polres TTU ini sempat terlindas oleh roda kanan depan truk hingga terseret sekitar beberapa meter. Akibatnya, pengendara sepeda motor mengalami luka, rasa sakit di bagian dada kanan serta luka pada bagian perut akibatan terseret.

Lukman kemudian ditolong oleh masyarakat di sekitar lokasi kejadian dan dibawa ke Puskesmas Maubesi, Kabupaten TTU. Selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Kefamenanu Kabupaten TTU guna mendapat pertolongan medis lanjutan. Selang beberapa saat, Lukman meninggal dunia saat dalam perawatan di RSUD Kefamenanu.

Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahnat Agus Ibrahim membenarkan kejadian ini. "Iya, benar (kejadiannya). Korban meninggal dunia," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (30/10/2023) petang.

Polisi pun sudah mengamankan barang bukti dan sopir truk ke kantor Satlantas Polres TTU. Kasus ini juga sudah dibuatkan laporan polisi nomor: LP/A/43/X/2023/SPKT Sat Lantas/Polres TTU/Polda NTT, tanggal 30 Oktober 2023.

FOLLOW US