• Nusa Tenggara Timur

ODGJ Pembunuh Kakak Kandung di Rote Ndao Jalani Pemeriksaan Medis di Kupang

Imanuel Lodja | Selasa, 10/10/2023 20:49 WIB
ODGJ Pembunuh Kakak Kandung di Rote Ndao Jalani Pemeriksaan Medis di Kupang Anggota Polsek Rote Barat Laut turun ke TKP melakukan olah TKP sekaligus mengamankan pelaku penganiayaan hingga menewaskan orang lain, Sabtu (7/10/2023).

KATANTT.COM--Penyidik Satreskrim Polres Rote Ndao memeriksa sejumlah saksi terkait kasus penganiayaan berat yang dilakukan Selimber Paulus Ndu Ufi (40). Selimber merupakan orang diduga gangguan jiwa (ODGJ). yang masih diamankan di Mapolres Rote Ndao.

Ia menganiaya kakak kandungnya Salomi Margarita Ndu Ufi (57), ibu rumah tangga yang tinggal di RT 001/RW 001, Lingkungan Busalangga, Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao.

"Untuk sementara masih dilakukan pemeriksaan para saksi," ujar Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo, SIP saat dikonfirmasi Selasa (10/10/2023).

Polisi merencanakan membawa Selimber ke Kupang guna menjalani pemeriksaan medis karena merupakan ODGJ. "Untuk tersangka sendiri diduga ODGJ, direncanakan akan dibawa ke Kupang untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Senin (10/7/2023) lalu, Andreas Bango dan Stefanus Mau, Pekerja Sosial Provinsi NTT berkoordinasi dengan pihak keluarga pelaku dan pemerintah kelurahan sehingga pada 13 Juli 2023 lalu, mereka membawa tersangka didampingi Ranto Ndu Ufi dari pihak keluarga ke Kupang untuk direhabilitasi di rumah sakit jiwa Kupang.

Pada Kamis (21/9/2023), pelaku kembali ke Kabupaten Rote Ndao didampingi petugas dari dinas sosial Provinsi NTT dan menyerahkan tersangka kepada pihak keluarga dengan menjelaskan bahwa tersangka belum sembuh total.

Untuk penyembuhannya, tersangka harus mengkonsumsi obat secara rutin yang sudah diperoleh dari rumah sakit jiwa.
Petugas dinas sosial NTT bersama tersangka ke kantor kelurahan Busalangga untuk menjelaskan keadaan pelaku kepada pihak pemerintah.

FOLLOW US