• Nasional

Presiden Jokowi Dipastikan Hadiri Puncak Hari Maritim Nasional 2023 di Kupang

Semy Andy Pah | Sabtu, 07/10/2023 08:40 WIB
Presiden Jokowi Dipastikan Hadiri Puncak Hari Maritim Nasional 2023 di Kupang Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi di atas kapal pinisi saat berkunjung ke Pulau Rinca-Labuan Bajo beberapa waktu lalu..

KATANTT.COM--Presiden Joko Widodo dipastikan akan menghadiri perayaan Puncak Hari Maritim Nasional ke-59 tahun 2023 pada 12 Oktober 2023 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Perayaan Puncak HMN ini sendiri sempat ditunda beberapa waktu lalu.

Perayaan Puncak Hari Maritim Nasional ke-59 akan dilaksanakan di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VII (Lantamal VII), di Desa Blok Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Komunikasi Kemenko Marves, Andreas Dipi Patria dalam suratnya Dukungan Penyelenggaraan Puncak HMN 2023 kepada Kepala Dinas Kelautan Perikanan Nusa Tenggara Timur tertanggal 4 Oktober 2023 yang diperoleh media ini, Sabtu (7/10/2023).

Dalam suratnya, Kepala Biro Komunikasi Kemenko Marves, Andreas Dipi Patria menyatakan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 249 Tahun 1964, tanggal 23 September telah ditetapkan sebagai Hari Maritim Nasional.

Disebutkan pula, berdasarkan dengan hal tersebut, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan lnvestasi akan melaksanakan perayaan Puncak Hari Maritim Nasional ke-59 di tahun 2023 pada tanggal 12 Oktober 2023.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami bermaksud meminta kesediaan saudara untuk dapat menyukseskan kegiatan perayaan Puncak Hari Maritim Nasional ke-59 yang akan dilaksanakan di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut
VII (Lantamal VII), Kupang Nusa Tenggara Timur," tuliasnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga akan dihadiri Presiden Republik Indonesia. Mohon kiranya dapat didukung dengan partisipasi kapal nelayan.

"Besar harapan kami agar Dinas Kelautan dan Perikanan NTT berperan serta aktif dalam perayaan Puncak Hari Maritim Nasional 2023. Demikian, atas perkenannya, kami ucapkan terima kasih," tutupnya.

 

FOLLOW US