• Nusa Tenggara Timur

Polisi tak Temukan Tanda Kekerasan Pada Tubuh Dua Jenazah Tanpa Identitas di Sumba Barat

Imanuel Lodja | Sabtu, 30/09/2023 14:56 WIB
Polisi tak Temukan Tanda Kekerasan Pada Tubuh Dua Jenazah Tanpa Identitas di Sumba Barat ilustrasi_

KATANTT.COM--Aparat Polres Sumba Barat dan tim medis dari RSUD Waikabubak sudah melakukan visum pada dua jenazah berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas yang ditemukan warga di pantai di wilayah Kabupaten Sumba Barat.

Sesuai hasil visum, dokter menjelaskan bahwa pada kedua jenazah tersebut tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan fisik. Untuk sementara ini, kedua jenazah tersebut disemayamkan di ruang jenazah RSUD Waikabubak sambil menunggu tindakan selanjutnya dari Pemerintah Daerah Sumba Barat.

“Setelah ini Polres Sumba Barat akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait pemulasaran jenazah tersebut,” tandas Kasat Reskrim Iptu Donatus Sare, Sabtu (30/9/2023).

Ia menghimbau bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, dapat menghubungi Call Center Polres Sumba Barat di nomor 0821-3935-9269 dan Call Center Polsek Lamboya 0813-3851-8283.

Dua jenazah tanpa identitas ditemukan warga di lokasi berbeda di Pantai Tirang, Kampung Doka, Desa Gaura, Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat dan Pantai Tarakaito Kabupaten Sumba Barat, Jumat (29/9/2023).

Dua jenazah ini berjenis kelamin laki-laki dewasa, berkulit sawo matang dan terdapat tato pada lengan kanan, tato pada bagian punggung dan tato pada paha kiri dan kanan.

Di lokasi pertama penemuan jenazah ditemukan pula satu lembar baju kaos warna biru dongker dan satu buah gelang kain warna merah. “Satu mayat ditemukan terapung di Pantai Tirung, Desa Gaura dan satu lagi di Pantai Tarakaito, Desa Wetana, Kabupaten Sumba Barat,” ucap Kasatreskrim Polres Sumba Barat Iptu Donatus Sare.

FOLLOW US