• Nusa Tenggara Timur

Aniaya Siswa, Oknum Guru di Kabupaten TTS Dipolisikan

Imanuel Lodja | Jum'at, 29/09/2023 08:51 WIB
Aniaya Siswa, Oknum Guru di Kabupaten TTS Dipolisikan salah satu korban penganiayaan oleh oknum guru menunjukkan bekas pukulan di lengannya.

KATANTT.COM--SEEH, guru pada SD Inpres Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) diduga menganiaya sejumlah siswa sekolah dasar. Tiga siswa di sekolahnya yang menjadi korban yakni JT, AB, dan SB. SEEH memukul ketiga siswa mengunakan kayu seukuran ibu jari.

Namun hanya satu siswa yang melaporkan ke Polsek Kualin. SEEH yang juga kepala sekolah SD Inpres Taub Kualin dipolisikan oleh JT (12), warga RT 014/RW 005, Desa Kualin, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Penganiayaan ini terjadi pada Senin (18/9/2023) di halaman SD Inpres Taub, Desa Kualin Kabupaten TTS. "Terlapor menganiaya korban dengan cara memukul korban dengan kayu di bagian belakang dan lengan menyebabkan luka memar," ujar Kapolsek Kualin, Ipda Faisal S. Alang, SH, MH, saat dikonfirmasi Jumat (29/9/2023).

Sebelum menganiaya korban, pelaku menyuruh korban makan kertas putih. Namun dari tiga korban, hanya satu korban yang membuat laporan polisi. "Yang melapor satu orang saja (JT)," ujar Kapolsek Kualin, Ipda Faisal S. Alang.

Penyidik sudah melakukan pemeriksaan awal terhadap korban dan satu orang saksi. "Korban dan satu saksi sudah diperiksa. Tinggal masih akan dilakukan pemeriksaan terhadap satu saksi lagi," tandasnya.

Kasus ini telah dilaporkan pada tanggal 18 September 2023, dengan laporan polisi nomor LP/B/25/IX/2023/Sek Kualin/Res TTS/Polda NTT. Diperoleh informasi kalau kejadian itu bermula saat korban dan rekannya keluar sekolah.

Korban JT dan rekannya AB dan SB masih berada di dalam kelas dan bermain sumpit-sumpitan. Teman-temannya yang lain lalu memberitahukan hal itu kepada SEEH.

SEEH kemudian memanggil ketiganya berdiri di depan sekolah dan mencontohkan cara bermain sumpit-sumpitan. Setelah itu, SEEH menyuruh mereka menjilat tembok, pintu dan kaca. Kemudian SEEH menyuruh makan kertas dan telan.

Jika tidak menelan kertas maka ketiganya diancam tidak akan pulang sekolah. Hal ini disaksikan rekan murid yang lain. JT dan SB pun dipukul menggunakan kayu. JT dipukul tiga kali dan SB dipukul satu kali.

JT juga dipukul menggunakan tangan berulangkali di tubuhnya. Karena tak tahan dipukul, JT akhirnya menangis. Akibat dipukul, tubuh bocah itu sempat kesakitan dan ada tanda di lengan kiri bagian atas. Orang tua yang mengetahui kejadian itu, lalu bersama JT mendatangi Polsek Kualin guna membuat laporan polisi.

FOLLOW US