• Nusa Tenggara Timur

Belasan Sajam dan Ratusan Liter Miras Diamankan saat Operasi Pekat Polres Kupang di Kapal Feri

Imanuel Lodja | Jum'at, 29/09/2023 08:37 WIB
 Belasan Sajam dan Ratusan Liter Miras Diamankan saat Operasi Pekat Polres Kupang di Kapal Feri Tim Satgas Operasi Pekat Turangga 2023 Polres Kupang melakukan operasi di pintu masuk atau gerbang keluar dermaga feri dengan menyasar para penumpang kapal feri yang baru turun dari KMP Lakaan yang melayani rute pelayaran Kalabahi-Kupang dan KMP Inerie II dengan rute pelayaran dari Sumba-Aimere-Kupang, Kamis (28/9/2023).

KATANTT.COM--Sebanyak 16 batang senjata tajam (Sajam) jenis parang Sumba dan ratusan liter minuman keras (miras) disita tim Satuan Tugas Operasi Pekat Turangga 2023 Polres Kupang.

Operasi digelar pada Kamis (28/9/2023) dini hari di pelabuhan ASDP Bolok, Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Operasi dipimpin Kabagops Polres Kupang, AKP Made Kumara.

Polisi melakukan operasi di pintu masuk atau gerbang keluar dermaga feri dengan menyasar para penumpang kapal feri yang baru turun dari KMP Lakaan yang melayani rute pelayaran Kalabahi-Kupang dan KMP Inerie II dengan rute pelayaran dari Sumba-Aimere-Kupang.

Tim Satgas melakukan operasi sejak tengah malam hingya dini hari terhadap penumpang KMP Lakaan yang berlayar dari Pulau Alor. Berselang 3 jam kemudian, petugas Satgas melakukan operasi pada penumpang KMP Inerie II yang berlayar dari Sumba-Aimere dan berakhir di Kupang.

Polisi memeriksa miras tradisional, obat-obatan terlarang/Narkoba, premanisme, senjata tajam serta senjata api rakitan. Dari hasil operasi ini, disita 16 buah parang Sumba. Polisi juga menyita ratusan liter miras jenis sopi serta beberapa barang lainnya yang dibawa penumpang. Barang-barang sitaan tersebut diamankan dengan dibuatkan berita acara penitipan barang di Mako Polres Kupang.

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata menjelaskan bahwa operasi tersebut merupakan kegiatan ruitn kepolisian yang digelar dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban dan cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Juga demi kelancaran pelaksanaan operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. " Operasi ini merupakan operasi rutin kepolisian yang digelar dalam rangka Harkamtibmas dan cipta kondisi menjelang Pemilu serentak tahun 2024 dan kelancaran pelaksanaan operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya seraya menambahkan barang bukti yang disita dari penumpang sudah diamankan guna proses lebih lanjut.

FOLLOW US