• Nusa Tenggara Timur

Dua Pemuda Korban Penembakan di TTU Dirujuk ke Kupang

Imanuel Lodja | Senin, 25/09/2023 10:47 WIB
Dua Pemuda Korban Penembakan di TTU Dirujuk ke Kupang Salah satu korban penembakan saat mendapat perawatan dari tenaga kesehatan di RSUD Kefamenanu.

KATANTT.COM--Korban penembakan sejumlah pemuda Fatuteke, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), dirujuk ke Kupang.

Ada dua orang dari tiga pemuda asal Peboko, Kelurahan Kefamenanu Utara, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), yang harus dibawa ke Kupang.

Tiga pemuda yang menjadi korban penembakan yakni RS, DS dan YL, sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu, Kabupaten TTU. Dari tiga korban, petugas medis hanya bisa mengeluarkan proyektil dari tubuh RS.

Sedangkan korban DS dan YL tidak bisa sehingga harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Kupang. Dua korban yang dirujuk yakni DS dan YL yang tertembak di bagian punggung. Sedangkan, RS yang merupakan kakak kandung dari DS berhasil dioperasi oleh tim dokter. Peluru yang bersarang di lehernya telah dikeluarkan.

"Proyektil dari tubuh RS, sudah diamankan anggota Polres TTU," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT Komisaris Besar Polisi Ariasandy, Senin (25/9/2023).

Kasus penembakan ini kata Ariasandy, masih diselidiki aparat Polres TTU. Petrus Seran, orangtua dari korban DS dan RS mengatakan, seluruh biaya pengobatan dua anaknya ditanggung oleh keluarga. “Ambulans dari sini ke Kupang juga kita tanggung sendiri,” ujarnya akhir pekan lalu.

Pihaknya berharap pemerintah daerah setempat membantu untuk meringankan beban keluarga. “Anak saya ini tidak tahu apa-apa,, mereka pergi nonton pameran, tapi ditembak,” ujarnya.

Hingga kini, belum diketahui pelaku yang menembak tiga pemuda ini. Keluarga berharap para pelaku secepatnya ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. “Hukum jalan terus,” kata Petrus.

Tiga orang pemuda asal Peboko, Kelurahan Kefamenanu Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), terkena tembakan dari orang tak dikenal, Jumat (22/9/2023). Tiga pemuda itu yakni kakak beradik Roman Seran dan Dody Seran serta Yohan Lake.

Roman terkena tembakan di leher bagian kiri, Dody di bagian punggung sebelah kanan dan Yohan di punggung sebelah kanan. Ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit, karena luka dan proyektil yang masih bersarang dalam tubuh mereka.

FOLLOW US