• Nusa Tenggara Timur

Pulang Nonton Pameran, Tiga Bersaudara di TTU Ditembak OTK

Imanuel Lodja | Sabtu, 23/09/2023 08:29 WIB
Pulang Nonton Pameran, Tiga Bersaudara di TTU Ditembak OTK Salah satu korban penembakan saat mendapat perawatan dari tenaga kesehatan di RSUD Kefamenanu.

KATANTT.COM--Tiga orang pemuda asal Peboko, Kelurahan Kefamenanu Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), ditembak orang tak dikenal (OTK), Jumat (22/9/2023).

Ketiga korban yakni kakak beradik Roman Seran dan Dody Seran serta Yohan Lake. Korban Roman terkena tembakan di leher bagian kiri, Dody di bagian punggung sebelah kanan dan Yohan di punggung sebelah kanan.

Ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit, karena luka dan proyektil yang masih bersarang dalam tubuh mereka. "Kejadiannya Kamis malam sekitar jam 10 malam, saat kami pulang dari pameran di Lapangan Oemanu," kata Roman, Jumat (22/9/2023) malam.

Roman tak mengetahui persis OTK pelaku yang menembak mereka. Roman menjelaskan, setelah menonton pameran, ketiganya berjalan kaki bersama teman-temannya yang lain. ketika tiba di Jembatan Oemanu, ada orang tak dikenal melempar mereka dengan batu. Saat yang bersamaan, bunyi tembakan. "Tiba-tiba leher sakit dan keluar darah. Sampai sekarang peluru masih ada di dalam leher," ungkap Roman.

Ia mengaku, saat berjalan pulang dari pameran, mereka juga dikawal polisi. Ia berharap, polisi segera menangkap para pelaku. Kerabat Roman juga sudah mendatangi Markas Polres TTU untuk melaporkan kejadian penembakan itu, dengan nomor laporan:LP/B/219/IX/2023/SPKT/Polres TTU/Polda NTT.

Kasus itu merupakan buntut dari kasusnya sebelumnya yakni empat orang remaja asal Peboko, Kelurahan Kefamenanu Utara, babak belur dianiaya sejumlah pemuda. Keempat remaja bernama YH, WK, RK dan AH, dianiaya sejumlah warga Fatuteke, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, saat mengikuti karnaval budaya dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Kefamenanu ke-101.

 

FOLLOW US