• Nusa Tenggara Timur

Kelurahan Oeba Hadirkan Festival Budaya Multi Etnis Nusa Tenggara Timur

Semy Andy Pah | Jum'at, 15/09/2023 10:21 WIB
 Kelurahan Oeba Hadirkan Festival Budaya Multi Etnis Nusa Tenggara Timur Staf ahli Wali Kota Kupang Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Matheus BL Radjah saat membuka Festival Budaya Kelurahan Oeba, Kamis (14/8/2023).

KATANTT.COM--Kelurahan Oeba Kecamatan Kota Lama menggelar Festival Budaya multi etnis budaya Nusa Tenggara Timur mulai etnis Timor, Rote, Alor, Sabu, Sumba dan Flores.

Festival Budaya Kelurahan Oeba ini dibuka Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay, SE, MSi, yang diwakili staf ahli Wali Kota Kupang Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Matheus BL Radjah, SH, MHum, pada Kamis (14/8/2023).

"Kita bersyukur dapat menikmati kemerdekaan di negeri ini dan hari ini kita bekumpul di sini dengan satu kesadaran bahwa udara kemerdekaan yang kita  hirup saat ini diperjuangkan dengan membela bangsa indonesia," kata Matheus Radja.

Ia menyebut Festival Budaya Kelurahan Oeba ini merupakan momentun penting untuk mambangkitkan semangat nasionalisme dengan berbagai bentuk kegiatan yang bisa memberikan nilai tambah perubahan dan kemajuan.

"Harapan saya dengan festival hari ini benar-benar mencermikan kecintaan kita terhadap bangsa  negara dan daerah ini sekaligus akan menggelorakan tekad dan semangat. Juga memberikan yang terbaik apa yang kita miliki sebagai warga negara yang baik dengan latar belakang provinsi yang beragam," katanya.

Karena itu, dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama merapatkan barisan dan komitmen untuk mengisi kemerdekaan ini, dengan melibatkan diri secara aktif pada setiap proses pembangunan daerah dalam fungsi peran dan kompetensi yang memiliki oleh masyarakat.

"Mari kita isi kemerdekan ini dengan berjuang keras untuk menanggulangi kemiskinan, menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran diwujudkan masyarakatnyang sehat jasmani dan rohani untuk Kota Kupang bersih dan sehat," ungkap Matheus.

Mewakili Penjabat Wali Kota Kupang, Matheus mengapresiasi Lurah Oeeba dan jajarannya serta semua pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan Festival Budaya yang sangat luar biasa ini. Festival Budaya ini mewujudkan terhadapa warisan budaya dari semua suku yang ada di NTT.

"Ini sangat penting bagi masayarakat dalam melestarikan etnis budaya dari Rote, Timor, Alor, Sabu, Sumba dan Flores. Semuanya tradisi budaya NTT," ujarnya.

Pemkot Kupang kata dia, mendukung pemerintah kelurahan menggelar kegiatan seperti ini dengan sangat baik, karena sangat membantu para pelaku UMKM. Pasalnya, untuk meningkatkan pembangunan ekenomi kreatif dan mendukung parawisata lokal di Kota Kupang.

"Harapan bapak Penjabat Wali Kota Kupang meminta masyarakat harus terus menjaga kebersihan lingkungan juga terus berkolaborasi dengan pihak kelurahar agar tetap jalin kerjasama dengan baik," pungkasnya.

FOLLOW US