• Nusa Tenggara Timur

Polisi dan Bhayangkari di Ngada Bekali Siswa SMP Soal Bahaya Seks Bebas di Lingkungan Sekolah

Imanuel Lodja | Kamis, 14/09/2023 08:20 WIB
 Polisi dan Bhayangkari di Ngada Bekali Siswa SMP Soal Bahaya Seks Bebas di Lingkungan Sekolah

KATANTT.COM--Perkembangan teknologi dengan berbagai dampak bagi generasi muda menjadi perhatian Kapolres Ngada, AKBP Padmo Ariant dan Bhayangkari Polres Ngada.

Polisi dan Bhayangkari berupaya membentengi generasi muda sejak dini sehingga terhindari dari berbagai dampak negatif.

Kapolress Ngada, AKBP Padmo Arianto, SIK, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ngada, Chici Padmo Arianto melakukan sosialisasi mengenai sex bebas di lingkungan sekolah khususnya di SMP Negeri 2 So`a, Kecamatan So`a, Kabupaten Ngada, Kamis (14/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek So`a, Ipda Mardianto Setyo Budi SE bersama Bhayangkari Ranting So`a dan guru serta para peserta didik sekolah SMP Negeri 2 So`a. Hadir pula Bhayangkari Ranting Soa, Ester yang bertugas di Puskesmas Wolomeze selaku narasumber.

Sosialiasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan memperkuat mental dari generasi muda terutama yang berasal dari kalangan peserta didik untuk bisa bertahan dari pengaruh negatif.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan daya tangkal remaja dari ancaman bahaya narkoba, seks bebas dan penyakit penyertanya seperti HIV-AIDS dan Penyakit Menular Seksual.

Pada kesempatan ini juga Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto juga mengingatkan agar siswa menghindari narkoba, radikalisme, pergaulan bebas, seks bebas.

Diingatkan soal peran penting seorang guru dalam mengasuh anak didiknya tidak hanya sebatas memberi pembelajaran formal. Namun juga semangat memerangi bahaya narkoba dan pergaulan bebas melalui pendidikan dan sosialisasi kepada para murid. Sosialisasi ini mendapat sambutan hangat dari para siswa yang banyak mengajukan masukan dan pertanyaan.

FOLLOW US