• Nusa Tenggara Timur

Siswa SMA di Amarasi Tewas Tertimpa Pohon Kelapa

Imanuel Lodja | Senin, 11/09/2023 19:04 WIB
Siswa SMA di Amarasi Tewas Tertimpa Pohon Kelapa Anggota Polsek Amarasi yang tiba di lokasi kejadian jatuhnya pohon kepala hingga menewaskan salah seorang siswa SMA di Desa Oenoni II, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Senin (11/9/2023).

KATANTT.COM--Nasib nahas dialami seorang siswa SMA di Kabupaten Kupang. Elu Januar Liu (17), siswa SMA yang adalah warga RT 004/RW 02, Dusun I, Desa Oenoni II, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, tewas tertimpa pohon kelapa.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (11/9/2023) siang di depan rumah Isak Nubatonis, tepatnya di jalan raya Kampung Binoni RT 005/RW 003, Dusun II, Desa Oenoni II, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang. Diperoleh informasi kalau pohon kelapa tersebut tumbang akibat angin kencang pada Senin siang.

Kapolsek Amarasi, Ipda Thomas Radiena, SH, MH, yang dikonfirmasi Senin (11/9/2023) malam membenarkan kejadian ini.
Disebutkan kalau korban Elu Januar Liu sedang berjalan kaki melewati jalan raya tersebut.

"Tiba-tiba sebuah pohon kelapa tumbang akibat terpaan angin kencang dan menimpa korban sehingga korban langsung meninggal dunia di tempat," ujar Kapolsek Amarasi Barat, Ipda Thomas Radiena.

Piket SPKT Polsek Amarasi yang menerima pengaduan atas kejadian tersebut langsung ke lokasi kejadian. Ka SPKT III Polsek Amarasi, Aipda Titus Nipu bersama Kanit Binmas, Aipda Erik Saubaki, Bhabinkamtibmas Desa Oenoni Aipda Ferdinand Benu, Aipda Cornalius Babis dan Kanit Reskrim, Bripka Ferdinand Tudua, SH ke lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi.

Saat polisi tiba, korban telah dievakuasi ke rumahnya. Keluarga korban membuat surat pernyataan penolakan otopsi untuk tidak diproses secara hukum karena kerjadian tersebut adalah sebuah musibah.

Surat pernyataan ini ditanda tangani orang tua kandung korban, Maxen Liu yang menyatakan menerima kematian korban sebagai suatu musibah dan ajal. Jenazah korban kemudian disemayamkan di rumah duka menunggu jadwal pemakaman.

FOLLOW US