• Nusa Tenggara Timur

Bupati Kupang Lantik 77 Pejabat Pasca Perubahan Nomenklatur Jabatan

Semy Andy Pah | Minggu, 10/09/2023 21:09 WIB
Bupati Kupang Lantik 77 Pejabat Pasca Perubahan Nomenklatur Jabatan Bupati Kupang, Korinus Masneno

KATANTT.COM--Bupati Kupang, Korinus Masneno secara resmi melantik 77 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kupang pasca perubahan nomenklatur jabatan. Pelantikan para pejabat ini ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji di Kantor Bupati Kupang di Civic Center Oelamasi, Kamis (7/9/2023).

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang ini berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar jadilah teladan yang baik dan lakukan perbaikan ke depan serta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Jangan jadikan jabatan untuk meninggikan diri dan tidak menghargai orang lain. Bekerjalah dengan sekuatnya dalam rangka tugas kita sebagai pelayan masyarakat," tegasnya.

Mantan Wabup Kupang yang terpilih menjadi Bupati Kupang pada Pilkada 2018 silam, menambahkan pelantikan pejabat ini memang merupakan kebutuhan penting dan mendesak dikarenakan keterbatasan pejabat administrator yang pensiun. Karena itu, diperlukan penataan kembali SDM di Kabupaten Kupang guna memenuhi tuntutan organisasi.

"Sebelum melakukan pelantikan ini kita melakukan koordinasi dan bersurat resmi kepada bapak Mendagri dan setelah mendapat balasan kita laksanakan pelantikan ini hari ini," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa seseorang menjadi pejabat harus memiliki karakter dan perilaku yang baik, bukan hanya kepintarannya saja. Karena itu, para pejabat diharapkan mampu memberikan keteladanan kepada bawahannya dan masyarakat. Profesionalisme dalam tugas juga diperhatikan agar bisa menjadi teladan bagi lainnya.

"Saya tidak pernah melantik orang dan menurunkannya dari jabatan. Ingatlah bahwa kalian adalah orang-orang pilihan dari sekian banyak orang yang memenuhi kualifikasi dan kompetensi yang sama," bebernya.

FOLLOW US