• Nusa Tenggara Timur

Aksi Anggota Polres Kupang Bantu Antar Bayi Sakit Berobat ke Rumah Sakit

Imanuel Lodja | Selasa, 05/09/2023 16:18 WIB
Aksi Anggota Polres Kupang Bantu Antar Bayi Sakit Berobat ke Rumah Sakit Anggota Polres Kupang, Aipda Adrianus Ngereng sesaat sebelum mengantar bayi Silviana bersama ibunya Maya Suni ke rumah sakit untuk berobat, Selasa (5/9/2023).

KATANTT.COM--Sikap terpuji dan patut dicontohi dilakoni anggota Polres Kupang. Adalah Aiptu Adrianus Ngereng, anggota Polri yang bertugas di Satuan Samapta Polres Kupang tidak sengaja bertemu dengan bayi berusia tiga minggu yang sedang sakit.

Bayi tersebut belum dibawa ke rumah sakit karena orang tua balita tidak memiliki biaya. Selasa (5/9/2023) pagi, Aiptu Adrianus hendak mengikuti apel pagi di Mapolres Kupang.

Saat memarkir sepeda motor, dirinya mendengar tangisan melengking bayi Selvina di dekat tempat ia memarkirkan sepeda motornya. Awalnya ia membiarkan suara bayi tersebut karena hendak mengikuti apel pagi.

Namun suara itu tak berhenti. Praktis, Adrianus pun berbalik memeriksa penyebab bayi tersebut menangis. Ia kaget dan terkejutnya saat memasuki rumah yang menjadi sumber suara tangisan tersebut.

Adrianus mendapati ibu sang bayi, Maya Suni sedang menggendong bayi Silvania yang sedang panas tinggi. Lebih parahnya lagi bayi Silvania masih berusia tiga minggu dan sudah sakit panas sejak lima hari yang lalu.

Adrianus langsung memberi pertolongan dengan mengajak beberapa teman-temannya untuk mengantar bayi tersebut ke dokter. Tiga orang temannya yaitu Aiptu Anastasia Niba, Aipda Desiyanto Tahu, Briptu Hermanto Sitinjak dan Briptu Remon Seran bersepakat mengantar bayi tersebut ke dokter praktek di Kota Kupang menggunakan mobil dinas Polres Kupang.

Adrianus bersama rekannya secara patungan mengumpul uang sesuai kemampuan untuk membantu biaya perawatan bayi tersebut. Usai berobat dan kondisi bayi sudah tertangani, mereka pun mengantar pulang Maya Suni bersama bayi Selviana Mooy kembali ke rumahnya di Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Wakapolres Kupang, Kompol Yulius Lau mengapresiasi sikap dan gerak cepat anggota Polres Kupang membantu masyarakat. "Ini mungkin hal kecil tetapi bisa menjadi contoh agar polisi peduli pada keadaan dan lingkungan sekitar. Semoga ke depan makin banyak polisi yang berbuat kebaikan bagi masyarakat," katanya.

FOLLOW US