• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Beri Kuliah Umum Tentang Kejahatan Cyber untuk Mahasiswa di Pulau Terselatan Indonesia

Imanuel Lodja | Selasa, 05/09/2023 15:46 WIB
Kapolda NTT Beri Kuliah Umum Tentang Kejahatan Cyber untuk Mahasiswa di Pulau Terselatan Indonesia Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Johni Asadoma saat berkunjung ke Universitas Nusa Lontar (Unstar) di Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (5/9/2023).

KATANTT.COM--Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Johni Asadoma berkunjung ke Universitas Nusa Lontar (Unstar) di Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (5/9/2023). Kabupaten Rote Ndao merupakan wilayah terselatan di Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Australia.

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Rote Ndao. Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma disambut dengan tarian adat di halaman Universitas Nusa Lontar.

Penyambutan ini juga dihadiri oleh Rektor Unstar Daniel Babu, Guru besar Unstar, Yusuf Leonard Henukh, dan Ketua Yayasan Nusa Lontar, Jamin Habib. Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma melakukan tatap muka dan kuliah umum bersama civitas akademik Universitas Nusa Lontar.

Rektor Unstar Daniel Babu menyampaikan rasa bangga atas kedatangan Kapolda NTT, yang merupakan salah satu putra terbaik NTT. Universitas Nusa Lontar telah berperan penting dalam pendidikan di Kabupaten Rote Ndao sejak tahun 2001.

Dengan perkembangan yang pesat, Unstar telah menghasilkan lebih dari 1.200 alumni, dengan 39 di antaranya berasal dari Polres Rote Ndao. Selain itu, Unstar juga menjalin kerja sama dengan Polres Rote Ndao untuk perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah tersebut.

Kuliah umum yang disampaikan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma mengangkat tema tentang "Strategi pencegahan dan penindakan kejahatan cyber untuk mewujudkan ruang digital yang bersih, sehat, beretika, dan produktif di Provinsi NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma menjelaskan bahwa perkembangan teknologi digital telah membawa berbagai manfaat bagi masyarakat NTT, tetapi juga menghadirkan tantangan baru dalam bentuk kejahatan cyber seperti penipuan online, peretasan data, dan penyebaran konten berbahaya.

Kapolda NTT Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma mengingatkan bahwa pelaku kejahatan cyber tidak akan ditoleransi dan akan dihadapi dengan hukum yang berlaku.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan plakat oleh Kapolda NTT, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma kepada Ketua Yayasan Nusa Lontar.

Kunjungan ini merupakan momen penting dalam mempererat kerjasama antara kepolisian dan lembaga pendidikan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan beretika di era digital.

FOLLOW US