• Nusa Tenggara Timur

Kapolri Bantu Anak Stunting dan Serahkan Kursi Roda bagi Warga Pulau Palue

Imanuel Lodja | Jum'at, 25/08/2023 06:55 WIB
Kapolri Bantu Anak Stunting dan Serahkan Kursi Roda bagi Warga Pulau Palue Kapolri Bantu Anak Stunting dan Serahkan Kursi Roda bagi Warga Pulau Palue, Kamis (24/8/2023)

KATANTT.COM--Pulau Palue, yang terletak di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menjadi sasaran kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prabowo, MSi, dan Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo.

Kali ini Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prabowo dan Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo menyelenggarakan kegiatan bakti kesehatan Polri Presisi di halaman Kantor Kecamatan Palue, Kamis (24/8/2023). Masyarakat menyambut dengan sapaan adat, pengalungan selendang oleh Camat Palue Rudolfus Riba, dan tari tradisional penjemputan.

Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prabowo dan Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo secara langsung memberikan bantuan untuk anak stunting, paket sembako, dan kursi roda. Bantuan kursi roda diserahkan secara simbolis kepada warga yang membutuhkan.

Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prabowo menegaskan bahwa kegiatan ini adalah nyata sebagai bentuk pelayanan dan kontribusi Polri kepada masyarakat. Mantan Kabareskrim Polri ini juga menyampaikan pesan harapan bahwa Polri akan terus ada di samping masyarakat Palue, menjaga kesejahteraan dan keamanan mereka.

Kegiatan bakti kesehatan Polisi Presisi dalam rangka peningkatan akses pelayanan kesehatan masyarakat Palue terluar dipimpin Kapusdokkes Polri, Irjen Pol dr Asep Hendradiana, SpAn, KIC didampingi Karo Lab Pusdokkes Mabes Polri Brigjen dr Prima Heru Y, MKes.

Kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat Pulau Palue merupakan wujud dari kepedulian Polri terhadap masyarakat terutama mereka yang membutuhkan perhatian khusus. Kegiatan hari pertama diutamakan kepada pemeriksaan mata dan bedah guna meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Masyarakat Palue sangat antusias dan mengapresiasi dalam mengikuti kegiatan pengobatan gratis tersebut. Pengobatan yang dilakukan berupa pemeriksaan anak, bedah minor, bedah tulang saraf, spesialis mata, bedah penyakit dalam, kulit, kelamin, gigi, kandungan dan poli umum.

Bakti kesehatan melibatkan puluhan orang dokter dan perwira Polri dari Mabes Polri dan Bid Dokkes Polda NTT melayani 2.000 orang warga. Bakti Kesehatan dilaksanakan dari tanggal 23 Agustus hingga 25 Agustus 2023 di kantor Camat Palue, Desa Reruwairere, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka.

FOLLOW US