• Nusa Tenggara Timur

Delegasi AMMTC dan Kapolda NTT Tanam Pohon di Pulau Rinca

Imanuel Lodja | Kamis, 24/08/2023 12:14 WIB
Delegasi AMMTC dan Kapolda NTT Tanam Pohon di Pulau Rinca Kapolri Jenderal Polis Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.beserta para delegasi ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 melakukan penanaman pohon di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, pada Rabu (23/8/2023).

KATANTT.COM--Kapolri Jenderal Polis Listyo Sigit Prabowo beserta para delegasi ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 melakukan penanaman pohon di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, pada Rabu (23/8/2023).

Lngkah nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan ini juga diikuti Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Johni Asadoma.

Kawasan Taman Nasional Komodo, tempat diadakannya kegiatan ini, bukan saja menjadi saksi kegiatan penting dalam pertemuan AMMTC, tetapi juga menjadi tempat untuk menyatukan komitmen dalam pelestarian alam.

Dalam aksi penghijauan yang mengusung tema `Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini`, Kapolri dan delegasi AMMTC aktif terlibat dalam menanam berbagai jenis pohon.

Aneka pohon ditanam seperti trembesi, bakau, beringin, asam jawa, dan mahoni di tanam di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat.

Langkah ini tidak saja menjadi simbol kepedulian terhadap ekosistem alam, tetapi juga menjadi upaya konkret dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya merupakan komitmen Polri dalam menjaga kelestarian alam, tetapi juga menyadarkan akan pentingnya menjaga lingkungan sebagai warisan berharga bagi generasi mendatang.

"Kami memiliki komitmen kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan siklus kehidupan agar dapat dinikmati oleh generasi mendatang. Udara segar dan lingkungan yang bersih adalah hak setiap warga negara," jelas Irjen Pol Johni Asadoma.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa upaya pelestarian alam adalah tanggung jawab bersama yang melibatkan berbagai pihak. Tidak hanya berbicara tentang penanggulangan kejahatan lintas negara, tetapi juga memberikan contoh nyata bagaimana menjaga bumi adalah salah satu bentuk investasi terbaik bagi masa depan.

Dengan tindakan nyata ini, Kapolri, Jenderal Polis Listyo Sigit Prabowo, Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma dan para delegasi AMMTC mengingatkan semua pihak akan pentingnya menjaga alam untuk generasi mendatang.

FOLLOW US