• Nusa Tenggara Timur

Kapolsek dan Anggota Polsek Ki`E Hijaukan Lokasi Longsor di TTS

Imanuel Lodja | Rabu, 23/08/2023 16:59 WIB
Kapolsek dan Anggota Polsek Ki`E Hijaukan Lokasi Longsor di TTS Kapolsek Kie, Iptu Sunaryono bersama anggota Polsek Kie serta warga setempat melakukan penanaman ratusan anak pohon serentak dalam rangka kegiatan Polri melestarikan negeri dan penghijauan sejak dini, Rabu (23/8/2023).

KATANTT.COM--Bencana alam seperti tanah longsor sering menjadi langganan di wilayah Kecamatan Kie, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Aparat polisi pun menunjukkan kepedulian dalam mengantisipasi lahan longsor di wilayah tersebut.

Rabu (23/8/2023), Kapolsek Ki`E, Iptu Sunaryono, SH, bersama anggota Polsek Ki`E melakukan penanaman pohon serentak. Ratusan anakan pohon ditanam dalam rangka kegiatan Polri melestarikan negeri dan penghijauan sejak dini.

Aksi tanam pohon ini dipimpin Kapolsek Kie Iptu Sunaryono didampingi oleh anggota Polsek Ki`e, Bhabinkamtibmas Kecamatam Ki`e, Bhabinkamtibmas Kecamatam Kot`Olin dan kepala desa Napi, Kecamatam Ki`e, Kabupaten TTS, Yutum Nombala, SPd bersama perangkat Desa Napi.

Polisi dan warga masyarakat menanam ratusan anakan pohon di pekarangan Polsek Ki`E dan lokasi longsor di Kolo Nakaf, Desa Napi, Kecamatan Ki`E, Kabupaten TTS. Polisi menanam anakan pohon mahoni dan pinang yang cocok dengan kondisi tanah di lokasi tersebut.

"Ini kami lakukan dalam rangka melestarikan negeri dan penghijauan sejak dini. ada anakan pinang dan mahoni yang kami tanam di lingkungan Polsek dan lokasi longsor," ujar Kapolsek Ki`E,  Iptu Sunaryono, Rabu (23/8/2023).

Selain menanam anakan pohon, polisi dan warga masyarakat juga brrtekad memelihara dan merawat anakan tersebut sehingga bisa tumbuh dan menghijaukan lokasi longsor.

"Kami juga akan memelihara dan merawat pohon ini. Semoga bisa mengantisipasi lahan longsor di lokasi yang rawan longsor," tambah mantan Kanit Reskrim Polsek Alak ini.

Kepala Desa Napi, Kecamatam Ki`e, Kabupaten TTS, Yutum Nombala, SPd, berterima kasih atas terobosan dari polisi yang menghijaukan lokasi longsor. Ia berharap warga membantu merawat anakan yang ditanam karena sangat bermanfaat bagi banyak orang.

 

 

FOLLOW US