• Nusa Tenggara Timur

Jumat Curhat di Kelapa Lima, Masyarakat Keluhkan Pengaturan Parkir di Lokasi Wisata

Imanuel Lodja | Sabtu, 19/08/2023 10:29 WIB
Jumat Curhat di Kelapa Lima, Masyarakat Keluhkan Pengaturan Parkir di Lokasi Wisata Irwasda Polda NTT, Kombes Pol I Made Sunarta saat melakukan dialog bersama warga Kelurahan Kelapa Lima pada Jumat Curhat di lokasi wisata Pantai Kelapa Lima, Jumat (18/8/2023).

KATANTT.COM--Masyarakat Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang menyampaikan sejumlah persoalan ketika melakukan dialog dengan Irwasda Polda NTT, Kombes Pol I Made Sunarta. Salah satu yang menjadi keluhan masyarakat soal parkiran dan kesulitan warga mendapatkan biaya dari jasa parkir.

Berbagai keluhan warga ini disampaikan saat Jumat Curhat di Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (18/8/2023). Seperti disampaikan Dahlan Ibrahim, pedagang yang berjualan di lokasi tersebut, menyampaikan kalau dirinya bangkrut karena sepi pembeli dan masalah parkiran menjadi penyebab utama.

Lokasi tempatnya berjualan tidak diperbolehkan untuk pembeli parkir kendaraannya. Jika pembeli parkir kendaraan di sekitar lokasi, mereka langsung mendapatkan teguran dari petugas. Masyarakat juga menyampaikan berbagai keluhan terkait layanan polisi dan isu-isu lainnya.

Sedangkan Megawati, seorang mahasiswi malah menanyakan tentang tindakan anggota lalu lintas yang mengejar pelanggar lalu lintas. Andika Anin, Ketua RT 01 Kelurahan Kelapa Lima menyarankan agar Irwasda berkoordinasi dengan Kapolresta Kupang Kota guna menyediakan parkiran di Pantai Kelapa Lima, serta mengatasi permasalahan izin operasi perahu nelayan.

Sementara Husnul Hatimah, seorang warga setempat, menyoroti tindakan memudahkan pelanggaran jika ada orang dalam. Berbagai keluhan juga disampaikan Bebi Lay, Sap, Semin Ndun, Naila Tule, dan Abdul Kari. Mereka menyampaikan berbagai masalah terkait pelayanan polisi, parkiran, serta masalah kebersihan pesisir pantai.

Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunarta menanggapi semua keluhan dan masalah dengan serius. Ia berjanji akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti Wali Kota Kupang, Kapolresta Kupang Kota, dan Dandim Kupang, untuk mencari solusi terhadap permasalahan parkiran di lokasi wisata Pantai Kelapa Lima.

Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunarta juga menegaskan akan menindak petugas yang tidak berperilaku sesuai dengan standar serta akan menyampaikan keluhan yang berada di luar tanggung jawab Polri kepada pihak yang berwenang.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan cerminan semangat kolaborasi antara Polri dan masyarakat dalam mencari solusi terhadap berbagai masalah di wilayah.

Diharapkan, upaya ini akan semakin mempererat hubungan positif antara Polri dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi seluruh penduduk di NTT.

FOLLOW US