• Nusa Tenggara Timur

Gubernur NTT Raih Upakarya Wanua Nugraha 2023 di Penghujung Masa Jabatan

Semy Andy Pah | Rabu, 16/08/2023 15:31 WIB
Gubernur NTT Raih Upakarya Wanua Nugraha 2023 di Penghujung Masa Jabatan Mendagri, Tito Karnavian menyerahkan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2023 kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang diwakili Kepala Badan Penghubung Pemprov NTT, Hendry Donald Izaac pada acara Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2023 di Hotel Discovery, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (15/8/2023).

KATANTT.COM--Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan pasangannya Wakil Gubernur, Josef Nae Soe akan berakhir masa jabatannya tanggal 5 September 2023 mendatang. Di penghujung masa jabatan, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat meraih penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri),

Penghargaan ini diberikan kepada orang nomor satu di NTT ini atas prestasi dan keberhasilannya dalam membina desa dan kelurahan di Provinsi Nusa Tenggara Timur, sehingga melahirkan desa berprestasi ditingkat nasional. Untuk Regional IV Desa Blang Merang Kecamatan Pantar Barat Kabupaten Alor berhasil meraih juara 1.

Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2023 diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang diwakili Kepala Badan Penghubung Pemprov NTT, Hendry Donald Izaac pada acara Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2023 di Hotel Discovery, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (15/8/2023).

Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Tahun 2023 merupakan wujud apresiasi dari Kemendagri kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan sekaligus sarana penyebarluasan informasi mengenai keberhasilan, inovasi dan Praktek cerdas dalam memajukan desa dan keluaran.

Mendagri, Tito Karnavian mengapresiasi kepala daerah sebagai pembina desa dan kelurahan yang telah menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha tahun 2023.

Menurut Tito, Upakarya Wanua Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang dianggap berhasil melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahan, sehingga berhasil meraih juara lomba desa dan kelurahan di ajang tingkat nasional.


Penghargaan tahun ini diberikan kepada tujuh Gubernur se-Indonesia, Yakni Gubernur Nusa Tenggara Timur, Bali, DKI Jakarta, Riau, Kaliatan Timur, Lampung dan Nusa Tenggara Barat.

FOLLOW US