• Nusa Tenggara Timur

Warga Sikumana Heboh Penemuan Bayi Berlumuran Darah Dalam Kardus Sedang Ditarik Anjing

Imanuel Lodja | Selasa, 15/08/2023 19:19 WIB
Warga Sikumana Heboh Penemuan Bayi Berlumuran Darah Dalam Kardus Sedang Ditarik Anjing Kardus yang terbungkus plastik berisi bayi laki-laki yang ditemukan warga di Jalan Oekalipi, RT 18/RW 07, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Selasa (15/8/2023).

KATANTT.COM--Warga Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT heboh dengan penemuan bayi yang masih penuh darah. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diduga baru dilahirkan dan dibuang orang tua-nya. Bayi malang ini ditemukan dalam kardus ditutupi pakaian pada Selasa (15/8/2023).

Beruntung bayi tersebut masih hidup dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Sikumana, Kota Kupang. Bayi tersebut pertama kali ditemukan Orpa Tahun (37), warga Kelurahan Sikumana, Kota Kupang.

Kebetulan ia melintas di Jalan Oekalipi, RT 18/RW 07, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang karena hendak mencari kayu bakar. Ia kaget karena melihat ada anjing sedang menarik kardus dan seperti ada sesuatu yang bergerak dari dalam kardus.

Orpa pun mengecek isi kardus dan menemukan beberapa potong pakaian sekaligus membuka kardus tersebut. Betapa kaget, karena Orpa menemukan sesosok bayi yang masih dipenuhi darah dan masih hidup. Orpa kemudian memberitahukan warga sekitar soal penemuan kardus berisi bayi yang baru dilahirkan. Warga pun heboh dan berusaha datang ke lokasi kejadian. Sebagian warga melaporkan ke Polsek Maulafa.

Kapolsek Maulafa, AKP Nuri T. Balu, SH yang dikonfirmasi Selasa (15/8/2023) siang membenarkan kejadian ini. "Bayi laki-laki masih hidup ditemukan di Jalan Oekalipi RT18/RW 07 oleh warga yang hendak mencari kayu api," ujarnya.

Bayi seberat 2,8 kilogram ini kemudian dibawa ke Puskesmas Sikumana untuk perawatan medis. Polisi pun masih memeriksa saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. "Anggota masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan lebih lanjut," ujarnya.

Nuri Balu menambahkan bahwa pihaknya masih menyelidiki terduga pelaku yang membuang bayi tersebut. "Terduga pembuang bayi masih dalam penyelidikan," tandasnya.

FOLLOW US