• Nusa Tenggara Timur

Pegawai FKIP Undana Ditemukan tak Bernyawa Dalam Ruang Kerjanya

Imanuel Lodja | Kamis, 10/08/2023 15:26 WIB
 Pegawai FKIP Undana Ditemukan tak Bernyawa Dalam Ruang Kerjanya ilustrasi_

KATANTT.COM--Jeni Sekoni (38), pegawai Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nusa Cendana (FKIP Undana) Kupang ditemukan meninggal dunia di ruang kerjanya di ruang administrasi Pendidikan Kimia FKIP Undana Kupang, Kamis (10/8/2023).

Jeni Sekoni yang juga warga Kelurahan Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang ini ditemukan oleh Eron Maure (35), dosen pada Prodi Pendidikan Biologi FKIP Undana Kupang.

Sehari sebelumnya, atau pada Rabu (9/8/2023), korban sempat mengeluh sakit dan kurang enak badan kepada Eron Maure dan rekannya, Erni Liubana yang juga tenaga laboratorium pendidikan Biologi serta kepada Imel Nahak.

Eron Maure mengaku bertemu korban pada Rabu pagi. Namun karena sibuk dengan kegiatan kampus, Eron tidak lagi melihat korban pada saat jam pulang kantor.

Pada Kamis (10/8/2023), Eron melihat kendaraan milik korban masih terparkir, namun tidak melihat korban di sekitar kampus. Eron mencoba untuk mencari korban ke ruangannya serta menghubungi korban melalui telepon selulernya.

Pada saat Eron menghubungi korban melalui telepon selulernya hanya mendengar getaran handphone dari dalam ruangan milik korban, namun pintu ruangan korban dalam keadaan terkunci.

Eron dan beberapa orang pegawai yang saat itu bersamanya mencoba membuka jendela ruangan milik korban dan menggeser kain jendela. Mereka kaget melihat posisi korban dalam keadaan tertidur di atas kursi di sebelah meja. Kondisi kaki korban sudah terlihat membiru.

Eron dan staf yang lain menghubungi pimpinan kampus untuk langkah selanjutnya. Kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian di Pos Polisi Oesapa. Anggota SPKT Polresta Kupang Kota dan Polsek Kelapa Lima ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta memasang garis polisi (police line) di TKP.

Tim Medis dari Rumah sakit Bhayangkara Titus Uly tiba juga ke lokasi meninggalnya korban. Jenazah korban dievakuasi dari TKP menggunakan ambulance milik RSB Titus Uly dan dibawa ke rumah sakit guna pemeriksaan visum luar terhadap jenazah korban. Korban diperkirakan sudah meninggal sejak Rabu (9/8/2023) dan baru ditemukan pada Kamis pagi.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Jemmy O. Noke, SH yang dikonfirmasi Kamis (10/8/2023) membenarkan kejadian ini namun penanganan lebih lanjut oleh Polresta Kupang Kota.

FOLLOW US