• Nusa Tenggara Timur

Miliki 26 Dokter Soesialis, RSUD SK Lerik Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Semy Andy Pah | Senin, 07/08/2023 08:16 WIB
 Miliki 26 Dokter Soesialis, RSUD SK Lerik Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Direktur RSUD SK Lerik, drg. Dian Sukmawati Arkiang

KATANTT.COM--Tak terasa, RSUD SK Lerik telah berusia ke-13 pada tanggal 1 Agustus 2023 lalu. Di usia ke-13 ini, manajemen RSUD SK Lerik yang memiliki 26 dokter spesialis ini berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga Kota Kupang.

"RSUD SK Lerik terus meningkatkan pelayanan kesehatan. Saat ini RSUD SK Lerik Kota Kupang sudah memiliki 26 orang dokter spesialis. Dua orang di antara para dokter spesialis tersebut sedang tugas belajar yakni sedang pendidikan menempuh SP2 untuk spesialis penyakit dalam dan bedah," kata Direktur RSUD S.K Lerik, drg. Dian Sukmawati Arkiang kepada wartawan usai acara perayaan HUT ke-13 RSUD SK Lerik, Jumat (4/8/2023).

drg. Dian Sukmawati Arkiang menambahkan beberapa bulan yang lalu RSUD SK Lerik Kota Kupang telah membuka pelayanan baru yaitu pelayanan kesehatan jantung dan pelayanan kesehatan terkait kulit kelamin.

Menurut Dian Sukmawati Arkiang dalam beberapa waktu dekat ini nanti RSUD SKLerik juga akan melaunching pelayanan Radiologi yang terbaru yaitu pelayanan mamografi dan saat ini sedang dalam proses perizinan.

"Untuk itu kita sudah memiliki 12 Poli Spesialis dan pelayanan di RSUD SK Lerik ini juga melayani pasien BPJS dan non BPJS. Diharapkan masyarakat bisa menggunakan layanan RSUD SK Lerik ini, sedangkan untuk jumlah keseluruhan tenaga atau staf di RSUD SK Lerik berjumlah sebanyak atau sekitar 419 orang," jelasnya.

Ia mengakui jika Pemerintah Kota Kupang sudah berupaya menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kota Kupang. Karena itu, dirinya mengajak masyarakat Kota Kupang memanfaatkan pelayanan kesehatan yang telah disiapkan pemerintah yakni di RSUD SK Lerik ini.

FOLLOW US