• Nusa Tenggara Timur

RSUD SK Lerik Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan dengan Kasih

Semy Andy Pah | Minggu, 06/08/2023 18:10 WIB
RSUD SK Lerik Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan dengan Kasih Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kupang, Ignasius Lega didampingi Direktur RSUD SK Lerik, drg. Dian Sukmawati Arkiang bersama seluruh karyawan pada peringatan HUT ke-13 RSUD SK Lerik, Jumat (5/8/2023).

KATANTT.COM--Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Semuel Kristian Lerik memperingati HUT ke-13 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2023 lalu. Di HUT ke-13 ini, manajemen RSUD SK Lerik diminta terus meningkatkan pelayanan kesehatan dengan penuh kasih kepada warga Kota Kupang.

"Saya sangat bangga dengan RSUD SK Lerik Kota Kupang yang sudah melayani masyarakat dengan tulus selama 13 tahun, untuk itu saya berharap terus maju dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kupang, Ignasius Lega, SH, dalam sambutannya pada acara puncak peringatan HUT ke-13 RSUD SK Lerik, Jumat (5/8/2023).

Ignasius Lega mengatakan di HUT ke-13 ini semua pimpinan dan jajaran RSUD SK Lerik harus terus menggelorakan semangat melayani dengan kasih untuk Kota Kupang yang lebih sehat sesuai dengan tema besar yang diangkat pada acara HUT ke-13 ini.

"Untuk itu Pemerintah Kota Kupang tidak akan tutup mata dan terus memberikan kontribusi untuk pengembangan baik sarana, prasarana serta sumber daya untuk pengembangan RSUD SK Lerik yang lebih baik ke depan," katanya.

Ia memberikan ucapan selamat kepada seluruh manajamen RSUD SK Lerik dan terus bersemangat melayani masyarakat Kota Kupang, dalam hal kesehatan.

Sementara Direktur RSUD SK Lerik, drg. Dian Sukmawati Arkiang mengatakan 13 tahun sudah RSUD SK Lerik menunjukkan eksistensi-nya sebagai unit pelayanan publik yang bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan tingkat lanjutan.

"Selama 13 tahun RSUD SKLerik selalu berusaha memberikan sumbangsih terbaik bagi peningkatan kesehatan masyarakat Kota Kupang,” kata Dian Sukmawati Arkiang.

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang dan seluruh pihak yang selama 13 tahun sudah setia mendukung RSUD SK Lerik. "Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Kupang yang telah mempercayakan pelayanan kesehatannya kepada RSUD SK Lerik," ujarnya.

Dian Sukmawati Arkiang menambahkan sejumlah kegiatan yang digelar pada HUT Ke-13 ini, semoga menjadi semangat awal baik untuk kebangkitan RSUD SK Lerik setelah hampir tiga tahun berperang melawan Covid-19. Kini tiba saatnya semua menunjukkan karya dan inovasi terbaik demi kejayaan RSUD SK Lerik di masa mendatang.

Ketua Panitia dr Evalina Corebima dalam laporanya mengatakan sejumlah kegiatan telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Agustus 2023. Dengan tujuan untuk memperingati dan merayakan RSUD SK Lerik sebagai rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kota Kupang yang pertama pada tanggal 1 Agustus 2010 silam.

Tujuan lainnya jelas Evalina Corebima yaitu menciptakan pelayanan kesehatan RSUD SK Lerik yang inovatif serta mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya mempromosikan dan memperkenalkan kegiatan pelayanan kesehatan yang tersedia di RSUD SK Lerik.

Selain itu kata Evalina Corebima, untuk lebih meningkatkan keakraban RSUD SK Lerik dengan masyarakat Kota Kupang, sehingga berbagai kegiatan telah digelar tanggal 1 Agustus 2023. Diantaranya yaitudoa syukur bersama keluarga besar RSUD SK Lerik, pembagian 60 paket bingkisan kasih kepada pasien yang dirawat di RSUD SK Lerik, pembagian 100 voucher USG dan konsultasi gratis kepada ibu hamil.

"Acara puncak HUT ke-13 RSUD SK Lerik antara lain jalan santai bersama, senam zumba, pentas seni antar ruangan dan profesi serta sejumlah kegiatan lainnya lingkup RSUD SK Lerik Kota Kupang," pungkas Evalina Corebima.

 

FOLLOW US