• Nusa Tenggara Timur

Warga Tuapukan Tewas Tertimpa Potongan Pohon yang Disensor

Imanuel Lodja | Sabtu, 22/07/2023 07:22 WIB
 Warga Tuapukan Tewas Tertimpa Potongan Pohon yang Disensor ilustrasi_pohon

 KATANTT.COM--Jekson Tamonob (42), warga RT 14/RW 07, Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur tewas seketika ditimpa batang pohon.

Saat itu pohon tersebut disensor oleh MH (47) pada Jumat (21/7/2023) petang dan mengenai kepala korban. Kejadian ini berawal saat korban Jekson Tamonob bersama MH dan empat orang rekannya menebang Pohon Gamalin di kebunnya untuk membuat balok rumahnya.

Saat itu MH bertugas menebang dengan alat sensor. Sedangkan korban Jekson dan keempat rekannya bertugas menarik pohon yang disensor oleh MH. Dua pohon sebelumnya berhasil ditebang dengan aman. Saat menebang pohon yang ketiga, datanglah naas menimpa Jekson.

Pohon dengan diameter sekitar 35 centimeter yang tumbang setelah disensor MH mengenai tubuhnya tepat dibagian kepala bagian kanan.

Seketika itu juga ia tewas, sedangkan keempat rekannya berhasil menghindarinya. Salah satu rekan korban mengaku kalau saat itu Jekson menghindari pohon dengan berlari ke arah kiri. Sedangkan keempat rekannya menghindar ke arah belakang, menjauhi area jatuhnya pohon.

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, SIK, MH, saat dikonfirmasi Sabtu (22/7/2023) membenarkan adanya kejadian tersebut dimana korban tewas tertimpa pohon yang disensor MH. "Benar, kemarin petang sekitar pukul 15.30 Wita. Korban tertimpa pohon yang disensor oleh MH," terangnya.

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata juga menambahkan bahwa saat ini MH sudah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut. "MH saat ini sudah diamankan, ia diantar oleh personil Bhabinkamtibmas Desa Tuapukan," tambahnya.

Sementara korban dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan Visum Et Repeertum atas luka yang dialaminya. Sedangkan pihak keluarga belum membuat laporan polisi.

 

 

FOLLOW US