• Nusa Tenggara Timur

Truk Terbalik di Sumba Timur, Satu Penumpang Tewas dan Belasan Warga Luka-luka

Imanuel Lodja | Minggu, 09/07/2023 19:10 WIB
Truk Terbalik di Sumba Timur, Satu Penumpang Tewas dan Belasan Warga Luka-luka Inilah truk yang menabrak tebing dan terbalik di Jalan Luku Hawu Tanapata, Desa Wahang, Kecamatan Pinu Pahar, Kabupaten Sumba Timur.

KATANTT.COM--Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Luku Hawu Tanapata, Desa Wahang, Kecamatan Pinu Pahar, Kabupaten Sumba Timur. Sebuah truk penumpang transportasi antar pedesaan nomor polisi ED 8031 WA terbalik setelah menabrak tebing.

Truk ini dikemudikan Nikolas K. Lindi (52), warga Kambajawa, RT 13/RW 04, Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, kabupaten Sumba Timur. Dalam kecelakaan ini, seorang penumpang tewas di tempat kejadian dan belasan orang lainnya mengalami luka serius.

Korban meninggal dunia yakni Yance Ratu Ndima alias Umbu Naipura (65), warga Taramanu, Desa Wangga Bewa, Kecamatan Pinupahar, Kabupaten Sumba Timur. Ia mengalami luka di bagian belakang kepala karena adanya benturan dari bak truk dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban lainnya yakni Naomi Kandokang Madik (60), warga Desa Lailunggi, Kecamatan Pinupahar, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Ia mengalami sakit kepala, kaki kiri luka dan leher tegang.

Jesika Hada Rewa (9) mengalami kaki sakit dan luka pada tangan kiri. Ardilan Kilimandu, bocah usia 7 bulan mengalami luka pada dahi.

Indah Warti Hona Nalu (18), warga Lainyanyar, Desa Wangga Bewa, Kecamatan Pinupahar, Kabupaten Sumba Timur mengalami luka di kepala sehingga pusing dan badan lemas.

Asminarti U. Jua (12), mengalami luka pada dagu dan kaki. Katauhi Bunang (72) mengalami luka di bagian kepala dan badan lemas. Uru Hida (54), mengalami luka robek pada tangan sebelah kiri. Anita Konga May (10) mengalami sakit kepala dan pusing.

Idam Mora Ngguna (15), mengalami sakit kepala dan luka pada bagian dagu serta badan lemas. Alan U. R. Djawa (4) mengalami sakit kepala. Tamu Apu K. Henjang (35), mengalami sakit pada bekas operasi, pusing dan badan lemas.

Arya P. Kaborang (8), mengalami luka memar dan pusing. Yesi Konga Wandal (12), mengalami nyeri pinggang dan kepala pusing serta Apriani T (34), mengalami sakit kepala dan pusing. Truk penumpang transportasi antar desa nomor polisi PED 8031 WA jurusan Waingapu, Tabundung, Pinupahar hendak mengantar penumpang.

Sesampai di Jalan Luku Hawu Tana Pana, karena jalannya terlalu curam mengakibat mobil mengalami rem bolong. Dengan keadaan ruas jalannya rusak parah, sopir Nikolas K. Lindi menabrak tebing sehingga truk terbalik.

Kepolisian dari Polsek Pinupahar langsung mendatangi lokasi kejadian guna mengidentifikasi pengemudi sopir truck.
Pasien yang mengalami kecelakaan masih dalam keadaan rawat nginap di Puskesmas Lailunggi. Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WS, SIK yang dikonfirmasi Sabtu (8/7/2023) membenarkan kejadian ini.

FOLLOW US