• Nusa Tenggara Timur

Hanyut Dua Hari, Warga TTS Ditemukan Tewas Tertindih Batu

Imanuel Lodja | Minggu, 09/07/2023 18:57 WIB
Hanyut Dua Hari, Warga TTS Ditemukan Tewas Tertindih Batu Warga Desa NUnbena sementara melakukan evakuasi terhadap jenasah korban yang tertindih batu saat terseret banjir di sungai Nunbena, Kamis (6/7/2023).

KATANTT.COM--Bol Neolaka (64), warga RT 002/RW 001, Dusun A, Desa Nunbena, Kecamatan Kot`olin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), hilang dan hanyut di sungai sejak Selasa (4/7/2023).

Dua hari kemudian atau Kamis (6/7/2023), korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tubuh terjepit batu besar dalam sungai.

Kapolsek Ki`e, Iptu Sunaryo, SH, yang dikonfirmasi pada Sabtu (8/7/2023) membenarkan kejadian ini. Pasca korban hilang karena hanyut terseret arus sungai, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Kecamatan Kot`olin dan Kepala Desa Nunbena serta masyarakat Desa Nunbena melaksanakan pencarian di sungai Desa Nunbena, Kecamatan TTS sejak Selasa (4/7/2023).

Upaya pencarian dilakukan selama dua hari dengan menyisir dan menyusuri sungai. Pada Kamis (6/7/2023) siang sekitar pukul 11.00 wita, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal. "Korban ditemukan meninggal dunia dengan posisi tubuh tertindih batu besar yang berada di kali/sungai tersebut," tandas Kapolsek Ki`e, Iptu Sunaryo.`

Dalam upaya mengevakuasi korban, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Kepala Desa Nunbena serta masyarakat menghancurkan batu yang menindih korban dengan cara memukul batu tersebut dengan mengunakan palu besi. Setelah mengevakuasi korban, korban dibawa ke rumah korban untuk disemayamkan dan dikuburkan.

Kapolsek Ki`e, Iptu Sunaryo pun memberikan himbauan kepada warga agar berhati-hati saat menyeberangi sungai dan tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban wilayah. Juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah desa dan lingkungan tempat tinggal.

FOLLOW US