• Nusa Tenggara Timur

Begini Permintaan Kapolda NTT untuk Anggota Polri di HUT ke-77 Bhayangkara

Imanuel Lodja | Minggu, 02/07/2023 08:15 WIB
Begini Permintaan Kapolda NTT untuk Anggota Polri di HUT ke-77 Bhayangkara Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma saat melakukan pemeriksaan pasukan pada upacara peringatan HUT ke-77 Bhayangkara di alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu (1/7/2023).

KATANTT.COM--Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Polda NTT dirayakan dengan upacara di alun-alun rumah jabatan gubernur NTT, Sabtu (1/7/2023). Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, memimpin upacara Hari Bhayangkara ke 77 tersebut.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri Forkopimda NTT, Wakapolda NTT, Brigjen Pol Heri Sulistianto, rwasda Polda NTT, Kombes Pol. Zulkifli, para Pejabat Utama Polda NTT, Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Asadoma beserta pengurus, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud El-Tari Kupang, Ketua PP Polri Daerah NTT beserta Pengurus, Ketua KBPPP Polri beserta Pengurus, Pimpinan Tokoh Agama, para Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Polda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma minta anggota jangan menyakiti hati masyarakat. “Sayapun menaruh harapan besar kepada anggota Polri yang dengan kewenangan yang sangat besar dimana organisasi Polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota polri bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujar Kapolda NTT. Hari ulang tahun Bhayangkara ke-77 tahun ini mengusung tema yakni "Polri Presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia emas," tegas Johni Asadoma.

Tema ini tandas Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma mengandung pesan yang penting dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Semangat "Polri Presisi" yang diusung merupakan tekad dan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Mantan Kadiv Hubinter Polri ini mengajak seluruh anggota agar melakukan introspeksi diri, melihat apa yang telah dilakukan untuk kebaikan ke depan. Tugas pokok Polri adalah sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, kita harus senantiasa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Janganlah kita sakiti hati masyarakat, karena masyarakat adalah mitra kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita terus berkomunikasi, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga harkamtibmas di bumi flobamora tercinta ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut jenderal polisi bintang dua ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi terkait TNI, pemerintah daerah, komponen-komponen masyarakat atau pin masyarakat luas yang berpartisipasi menjaga keamanan, keteritiban sehingga situasi kamtibmas di NTT secara umum aman dan kondusif.

 

FOLLOW US