• Nusa Tenggara Timur

Bayi Laki-laki Ditemukan dalam Karung di Belakang Pasar Oesao

Imanuel Lodja | Jum'at, 30/06/2023 11:22 WIB
 Bayi Laki-laki Ditemukan dalam Karung di Belakang Pasar Oesao Anggota Polres Kupang melakukan olah TKP di lokasi penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di belakang Pasar Oesao, Kabupaten Kupang, Jumat (30/6/2023).

KATANTT.COM--Masyarakat di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki. Bayi tersebut masih berlumuran darah dan tali pusar belum dipotong.

Bayi dibungkus dalam karung plastik putih dan dibuang di RT 30/RW 10, belakang Pasar Oesao, Kabupaten Kupang, Jumat (30/7/2023). Bayi ditemukan tepatnya di kebun milik Eli Pati Ani (57).

Jumat (30/6/2023) pagi, Elias Pati Ani sementara berada di kebun miliknya. Tiba-tiba ia kaget melihat sebuah karung berwarna putih sementara tersimpan di pinggir kebun.

Merasa curiga dengan karung tersebut, Eli Pati Ani memeriksa karung tersebut. Ia kaget menemukan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih berlumuran darah dan tali pusarnya belum terpotong. Bayi tersebut sementara menangis.

Eli Pati Ani kemudian menghubungi Marthen Djo (41) selaku Ketua RT 30 Kelurahan Oesao. Mereka langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Oesao, Kabupaten Kupang.

Saat ini bayi tersebut masih dalam perawatan tenaga medis di Puskesmas Oesao dan rencana akan di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat, Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, SIK yang dikonfirmasi Jumat (30/6/2023), membenarkan kejadian penemuan bayi ini. Polisi masih menyelidiki pelaku yang membuang bayi. Polisi sudah memeriksa saksi-saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

FOLLOW US