• Nusa Tenggara Timur

Pencarian Hari Ketiga, Siswa SMA di Sumba Timur yang Hilang di Lokasi Wisata Ditemukan tak Bernyawa

Imanuel Lodja | Rabu, 28/06/2023 08:16 WIB
Pencarian Hari Ketiga, Siswa SMA di Sumba Timur yang Hilang di Lokasi Wisata Ditemukan tak Bernyawa Tim Gabungan Basarna saat melakukan pencarian siswa SMA yang hilang di lokasi wisata air terjun Tanggedu dan baru ditemukan pada hari ketiga, Selasa (26/6/2023) petang.

KATANTT.COM--Umbu Malvin Alexander (17), siswa SMA di Kabupaten Sumba Timur yang hilang di lokasi wisata air terjun Tanggedu akhirnya ditemukan. Korban ditemukan saat pencarian hari ketiga, Selasa (27/6/2023) petang sekitar pukul 15.30 wita.

Pencarian korban dilakukan oleh anggota Polsek Haharu, Babinsa Kanatang bersama Basarnas, BPBD, keluarga dan masyarakat. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di lokasi wisata air terjun Tanggedu, Desa Persiapan Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. "Upaya pencarian hari ketiga membuahkan hasil. Korban ditemukan meninggal dunia," ujar Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WS, SIK, pada Rabu (28/6/2023).

Korban Umbu Malvin Alexander ditemukan di dalam air radius 100 meter dari tempat jatuh dengan kondisi meninggal dunia. Berdasarkan koordinasi dengan pihak keluarga, korban langsung dibawa ke rumah keluarga di Kelurahan Matawai kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Keluarga korban juga menolak dilakukan otopsi. "Sekaligus keluarga menerima kejadian ini dengan iklas," tandasnya.

Selama tiga hari, aparat kepolisian dan warga masyarakat terus melakukan pencarian korban tenggelam di tempat wisata air terjun Tanggedu, Desa persiapan Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. Pencarian korban tenggelam dilakukan di lokasi air terjun menggunakan alat bantu ban dalam mobil dan tali.

Pencarian korban dilakukan oleh Polsek Haharu dipimpin Kapolsek Haharu bersama anggota Polsek dan dibantu Basarnas, BPBD, keluarga dan masyarakat. Pencarian dilakukan dari pukul 06.30 wita hingga pukul 17.00 wita. pencarian sempat dihentikan karena faktor cuaca keadaan yang gelap.

Umbu Mavin Alexander (17), pelajar SMA yang juga warga Radamata, kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT hilang di lokasi wisata air terjun, Minggu (25/6/2023). Korban terbawa arus saat mandi di tempat wisata air terjun Tanggedu di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Minggu (25/6/2023) siang sekitar pukul 11.00 wita, korban bersama Bernad (43), Sebastian (16), Selena (14), Rafael (16) dan Gilbert (17) ke lokasi air terjun Tanggedu. Di lokasi air terjun tersebut, korban mengajak Bernad untuk turun melihat air terjun kedua.

Sesampai di tempat air terjun kedua, tiba-tiba korban meloncat ke air terjun dan korban langsung terbawa arus air.
Hingga malam hari korban belum ditemukan dan rekan-rekannya serta warga masih melakukan pencarian terhadap korban.
Warga dan aparat kepolisian juga berkoordinasi dengan aparat Desa Mondu untuk menyisir lokasi kejadian dan mencari korban.

FOLLOW US