• Nusa Tenggara Timur

Siswa SMA di Sumba Timur Hilang di Obyek Wisata Air Terjun

Imanuel Lodja | Senin, 26/06/2023 13:58 WIB
Siswa SMA di Sumba Timur Hilang di Obyek Wisata Air Terjun Keluarga siswa SMA yang hilang di lokasi wisata air terjun sementara melakukan upaya pencaharian di sekitar lokasi, Minggu (25/6/2023).

KATANTT.COM--Umbu Mavin Alexander (17), siswa SMA yang juga warga Radamata, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timurr di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur hilang di lokasi wisata air terjun, Minggu (25/6/2023).

Korban terbawa arus saat mandi di tempat wisata air terjun Tanggedu di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Diperoleh informasi kalau pada Minggu (25/6/2023) siang sekitar pukul 11.00 wita, korban bersama Bernad (43), Sebastian (16), Selena (14), Rafael (16) dan Gilbert (17) ke lokasi air terjun Tanggedu.

Di lokasi air terjun tersebut, korban mengajak Bernad untuk turun melihat air terjun kedua. Sesampai di tempat air terjun kedua, tiba-tiba korban meloncat ke air terjun dan korban langsung terbawa arus air.

Hingga malam hari korban belum ditemukan dan rekan-rekannya serta warga masih melakukan pencarian terhadap korban. Warga dan aparat kepolisian juga berkoordinasi dengan aparat Desa Mondu untuk menyisir lokasi kejadian dan mencari korban.

"Kami juga koordinasi dengan orang tua korban," ujar Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WS, SIK saat dikonfirmasi Senin (26/6/2023).

Polisi pun berkoordinasi dengan pihak Puskemas Kanatang dan Basarnas untuk mencari korban. Untuk sementara pencarian korban dihentikan karena situasi yang gelap dan arus yang semakin deras. Pencarian pun dilakukan pada Senin (26/6/2023) pagi.

FOLLOW US