• Nusa Tenggara Timur

Berburu Kuliner Rakyat di Kupang, Mantan Menperin Saleh Husin Mengenang Masa Kecil

Semy Andy Pah | Jum'at, 02/06/2023 20:27 WIB
 Berburu Kuliner Rakyat di Kupang, Mantan Menperin Saleh Husin Mengenang Masa Kecil Mantan Menperin, Saleh Husin saat berburu kuliner di Kota Kupang tengah mencoba sop ikan asem belimbing di Warung Hj Dewi di bilangan Kampung Bonipoi Kupang, Rabu (31/5/2023).

KATANTT.COM--Jajanan rakyat di setiap daerah pasti mempunyai ciri khas tersendiri dengan berbagai rasa yang sangat menggoda lidah kita. Kampung Airmata di Kelurahan Airmata Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang dikenal dengan berbagai macam jajanan kue sore hari yang ramai di kunjungi masyarakat kota Kupang.

Ketika berada di Kota Kupang guna menghadiri pengukuhan guru besar teman kelas semasa SMP di Undana yakni Prof Roy Nendissa, Saleh Husin tidak melewatkan kesempatan untuk mencicipi kue bajongko dan lain lain langsung di lokasi jajanan di Fontein Bawah tepatnya di depan eks kantor Bupati Kabupaten Kupang, Rabu (31/5/2023).

"Biar tidak sendiri, saya ajak sahabat saya langganan juara nasional pencak silat Hilly Arkian dan Marten Ludji untuk sama sama menikmati jajanan kuliner. Kebetulan beliau berdua tinggalnya juga di sekitar lokasi jadi bisa langsung bergabung," cerita Managing Director Sinarmas Saleh Husin.

Mantan anggota Komisi V DPR RI ini mengaku moment tersebut membuatnya mengenang masa kecil membantu ibunya berkeliling menjual kue di Kota Ba`a ibukota Kabupaten Rote Ndao demi menambah uang belanja di dapur.

`Malamnya, ya lanjut mencari makanan rakyat yaitu sop ikan asem belimbing yang sangat maknyus dan nendang dilidah di warung ibu hajjah Dewi di Kampung Bonipoi Kupang, karena bosan bosan juga dengan makanan hotel yang itu-itu saja," aku mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

FOLLOW US