• Nusa Tenggara Timur

Hari Buruh, KSBSI Gelar Demo Tuntut Polda NTT Usut Kasus Ketenagakerjaan

Imanuel Lodja | Senin, 01/05/2023 17:52 WIB
Hari Buruh, KSBSI Gelar Demo Tuntut Polda NTT Usut Kasus Ketenagakerjaan Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto menerima para pendemo yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Provinsi NTT, menggelar aksi di depan Polda NTT, Senin (1/5/2023).

KATANTT.COM--Momentum Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023 di Kupang, NTT diwarnai aksi demonstrasi. Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Provinsi NTT, menggelar aksi di depan Polda NTT.

Dalam aksi ini moderator aksi Melly Hadjoh, minta pihak Polda NTT untuk mengusut tuntas kasus ketenagakerjaan yang terjadi di wilayah hukum NTT. "Momen hari buruh ini, kami minta Polda NTT, untuk mengusut tuntas kasus ketenagakerjaan yang terjadi di NTT," ujar Melly di hadapan Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto. Senin (1/5/2023).

Dalam kesempatan yang sama Wakapolda NTT, Brigjen Pol Heri Sulistianto, meminta kepada massa aksi untuk tidak kwatir. Untuk kasus ini pihaknya akan melakukan proses hukum yang berlaku sesuai proses hukum yang berlaku.

"Kita pasti akan lakukan proses, silahkan teman-teman sampaikan aspirasi. Kita akan proses cepat lanjutkan dan kita akan tindklanjuti tidak ada pengendapan di NTT, sesuai hukum yang berlaku," ujar Wakapolda NTT, Brigjen Pol Heri Sulistianto.

Brigjen Pol Heri Sulistianto menambahkan, dalam melakukan penindakan ini tentunya ada tahapan-tahapan proses yang akan dilakukan tentunya membutuhkan waktu. "Jangan kwatir kita akan tindaklanjuti, untuk itu harus ada proses dan tahapannya yang harus dilalui," tambah jenderal polisi bintang satu itu.

Aksi ini dihadiri puluhan massa. Massa aksi sebelumnya melakukan aksinya di depan Kantor DPRD NTT, dan bertolak ke Mapolda NTT. Dalam aksi ini, massa dikawal anggota polisi dari Polresta Kupang Kota dan anggota polisi dari Polda NTT.

FOLLOW US