• Nusa Tenggara Timur

Klasis Kota Kupang Usul Pendeta Joseph Manobe Pimpin Sinode GMIT

Imanuel Lodja | Selasa, 11/04/2023 20:07 WIB
Klasis Kota Kupang Usul Pendeta Joseph Manobe Pimpin Sinode GMIT Suasana sidang Klasis V di gedung kebaktian GMIT Galed Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa, (11/4/2023).

KATANTT.COM--Sidang Majelis Sinode GMIT di Sabu Raijua, sejumlah calon diusulkan sebagai bakal calon Ketua Sinode GMIT masa bakti 2024-2027 mendatang. Dan Klasis Kota Kupang pun melaksanakan Sidang Klasis V di gedung kebaktian GMIT Galed Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa, (11/4/2023).

Adapun agenda tunggal Sidang Klasis V ini adalah penetapan penjaringan bakal calon Pengurus Sinode GMIT Masa Bhakti 2024-2027 yang akan dilaksanakan di Klasis Sabu Raijua.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah pembukaan dipimpin Pdt. Marlis Riry-Babys, STh mengambil renungan dari Ibrani Pasal 11:23-27 mengambil tema-Saksi-saksi Iman. Pdt Marlis Riry mengisahkan kehidupan Musa di istana Mesir. Tidak mengherankan kalau Musa dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan.

"Musa hidup dalam berkelimpahan harta dalam istana Firaun, kemampuannya secara intelektual Ia miliki, semua kebaikan dan kesenangan hidup telah Musa Peroleh, namun semua itu tidak membuat Musa lupa terhadap Bangsa Israel," katanya.

Di usia 40 tahun menjadi titik balik dari hidup Musa, harus membuat suatu keputusan yang penting, tetap ada dalam kesenangan atau membawa bangsa Israel keluar dari tanah Mesir. Musa selalu menomorsatukan yang benar dan mendahulukan yang utama.

Usai ibadah dilanjutkan persidangan yang dipimpin Majelis Ketua yakni Pdt Jeskail Adam Jeheskial Adam, STh, MHum, Pdt, Robert Litelnoni, STh, Pdt. Victoria Nenohai-Batun , STh, MSi, Sekertaris Persidangn Pnt. Melki Jem Sae, ST, MSi.

Alhasil ditetapkan bakal calon yang akan diserahkan ke Pengurus Sinode GMIT untuk ditindaklanjuti. Ketua Majelis Klasis (KMK) Kota Kupang, Pdt, Jeheskial Adam, STh, MHum, menyampaikan bahwa setelah sidang Klasis Kota Kupang, sudah terpilh formasi bakal calon Majelis Sinode GMIT masa bhakti 2024-2027, namun harus tetap dikawal.

“Sidang Klasis ditetapkan formasi demikian dan kami akan serahkan ke panitia pemilihan lingkup sinode untuk diteruskan pada persidangan sonode di Sabu Raijua. Syarat yang ditetapkan pada peraturan pemilihan, nama-nama itu juga mesti didukung oleh lima klasis yang berbeda, sehingga bisa dibawa ke sidang sinode nanti," katanya.

"Paling tidak panitia pemilihan tingkat sinode akan melihat lagi berhubungan dengan syarat masing-masing calon untuk jabatan-jabatan tertentu, apakah memenuhi persyaratan pemilihan atau tidak," tambahnya.

Salah satu bakal calon Wakil Ketua Pengurus Sinode GMIT dari Klasis Kota Kupang, Pdt. Norman M. Nenohai, STh, MSi, mengatakan rasa syukur karena terpilih dalam sidang Klasis Kota Kupang.

 

Hasil Penjaringan Sidang Klasis Kota Kupang V :

Ketua
1. Pdt. Joseph Manobe, STh
2. Pdt. Yaksin Nubantimo, MSi
Wakil Ketua
1. Pdt. Maria A. Litelnoni-Johanis, STh, MA
2. Pdt. Norman M. Nenohai, STh, MSi

Sekretaris

1. Pdt. Betseba Fanggidae-Nunuhitu, STh, MTh
2. Pdt. Welmince L. Pardosi-Makatita, STh

Wakil Sekretaris

1. Pdt. Lay Abdi K. Wengi, STh, MSi
2. Pdt. Johanis Ratu, STh

Bendahara

1. Dethan A. Eluama, SH
2. Yetti F. Makoni Dimu AMd

Angota Bidang Politik

1. Jonas Salean, SH, MSi
2. Dr. Uksam Selan

Anggota Bidang Pendidikan
1. Dr. Ayub Meko
2. Dr. Jakobis J. Mesakh

Anggota Bidang Hukum
1. Dr. Filmon Polli
2. Johanes Nome, M.Hum

Anggota Bidang Ekonomi
1. Rozaly Husein, SE
2. Erens F. Blegur, SE, MM

FOLLOW US