• Nusa Tenggara Timur

Pemkot Kupang Salurkan Bantuan Beras untuk 17.766 Warga Penerima Manfaat

Semy Andy Pah | Kamis, 06/04/2023 20:40 WIB
Pemkot Kupang Salurkan Bantuan Beras untuk 17.766 Warga Penerima Manfaat Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh saat Launching Bantuan Beras Cadangan Pangan pemerintah untuk warga miskin di Kota Kupang di Kantor Kelurahan Nefonaek Kecamatan Kota Lama, Kamis (6/4/2023).

KATANTT.COM--Pemerintah Kota Kupang bersama Bulog dan Kantor Pos Kupang melaunching Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah untuk warga miskin di Kota Kupang di Kantor Kelurahan Nefonaek Kecamatan Kota Lama, Kamis (6/4/2023).

"Bantuan Beras yang disalurkan Pemkot Kupang untuk 17.766 warga Kota Kupang penerima manfaat tersebut bertujuan untuk kendalikan inflasi," kata Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh.

Ia menilai penyaluran beras kepada 17.766 warga penerima manfaat saat ini sangat tepat karena saat ini harga beras lagi tinggi. "Pemkot Kupang berterima kasih kepada Bulog dan Kantor Pos yang telah mendukung Pemkot Kupang dan masyarakat Kota Kupang sepenuhnya," katanya.

Apa lagi jelas Geirge Hadhoh, penyaluran bantuan beras ini untuk membantu mengendalikan inflasi Kota Kupang yang lagi naik sangat tinggi dengan harga yang melonjak naik.

Menurut George, saat ini Bulog sudah bergerak lama terutama dalam menjalankan operasi pasar sehingga Kota Kupang inflasinya walaupun naik tetapi masih terkendali.

"Kalau tidak ada kehadiran Bulog dalam operasi pasar, maka harga Beras di Kota Kupang akan naik terus tidak akan turun apa lagi ekonomi di Kota Kupang sangat rendah," ujarnya.

Saat ini harga beras di pasar khususnya beras bengawan Rp 15.000 per kg, beras lonceng Rp 14.500 per kg dan beras masyarakat itu harganya paling rendah Rp 12.000. Sedangkan harga eceran tertinggi saat ini adalah Rp 11.000.

"Penyaluran bantuan beras cadangan pangan pemerintah patut disyukuri, karena Bulog dan Kantor Pos sudah begitu peduli dengan masyarakat miskin seluruh Indonesia termasuk 17.000 lebih masyarakat Kota Kupang," jelas George.

Sementara Kadis Sosial Kota Kupang Lodowyk Lape, menyampaikan beras yang disalurkan bagi masing-masing Warga penerima manfaat merk beraskita sebanyak 10 kg. Khususnya penerima di Kelurahan Nefonaek sebanyak 93 orang sehingga total beras yang disalurkan di Nefonaek 930 kg.

"Sedangkan nanti di 50 kelurahan lain di Kota Kupang baru akan disalurkan nantinya setelah launching hari ini di Kelurahan Nefonaik kecamatan Kota Lama,"  ujar Lodowyk Lape.

FOLLOW US