• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari NTT Salurkan Bansos untuk Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Imanuel Lodja | Rabu, 05/04/2023 13:11 WIB
Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari NTT Salurkan Bansos untuk Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Johni Asadoma menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga di Kecamatan Ile Ape, Rabu (5/4/2023).

KATANTT.COM--Selama kunjungan kerja di Kabupaten Lembata, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Johni Asadoma menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga di Kecamatan Ile Ape, Rabu (5/4/2023). Bansos yang disalurkan berupa 100 paket sembako kepada warga Desa Watodiri yang terdampak bencana erupsi Gunung Api Ile Lewotolok.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma menyampaikan bahwa, bansos yang disalurkan itu merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polda NTT kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang terdampak dari erupsi Gunung Api Ile Lewotolok.

"Bahwa kami kesini karena rasa kepedulian kami kepada masyarakat, kami datang untuk berbagi, memperhatikan dan menolong sebagai sesama manusia karena kami mendengar banyak warga masyarakat Desa yang terkena dampak akibat dari Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok," ujar Johni Asadoma.

"Kami mohon agar pemberian dan persembahan kasih dari kami dapat diterima sehingga bisa mempererat hubungan kepolisian dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Ile Ape," tambahnya.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas kerja samanya bersama Polri menjaga situasi kamtibmas tetap aman. "Terimakasih karena situasi hingga saat ini tetap aman. Hal ini harus terus dipertahankan sehingga masyarakat merasa nyaman," ungkapnya.

Tak lupa, ia juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para generasi muda Ile Ape. "Agar anak-anak harus disekolahkan dan yang paling oenting hindari mengkomsumsi minuman keras atau alkohol yang mana dapat merusak kesehatan maupun pikiran," jelas jenderal polisi bintang dua ini.

"Harapan saya, nanti kedepan anak-anak Ile Ape bisa menjadi seorang Jendral seperti saya sekarang sini," pungkas Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.

Selain menyalurkan Basos kepada masyarakat, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dan rombongan juga menyempatkan meninjau situs tulang ikan paus yang ada di Desa Watodiri.

Ikut mendampingi Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dan istri Eva Asadoma saat kegiatan itu diantaranya, Kabidkum Kombes Pol Halasan Roland Situmeang, SIK, MH, Karolog Kombes Pol Drs Dahru Siswanto, Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, SIK, pengurus Bhayangkari Daerah NTT dan Ketua Bhayangkari Cabang Lembata. Hadir juga Camat Ile Ape Laurensius Manuk, S.Sos, MM, Kepala Desa Watodiri Robertus Sayangama dan masyarakat penerima bansos.

 

FOLLOW US