• Nusa Tenggara Timur

Kunker ke Lembata, Kapolda NTT Safari ke SMA Frateran Don Bosco Lewoleba

Imanuel Lodja | Rabu, 05/04/2023 09:27 WIB
Kunker ke Lembata, Kapolda NTT Safari ke SMA Frateran Don Bosco Lewoleba Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma

KATANTT.COM--Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lembata di Pulau Lembata. Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma berkesempatan melakukan kunjungan safari Kamtibmas di SMA Frateran Don Bosco Lewoleba, Selasa (4/4/2023).

Kedatangan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma didampingi Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, SIK ini disambut Kepala Sekolah SMA Frateran Don Bosco Lewoleba Frater Norbertus Banusu, CMM bersama para guru dan staf diiringi drumband dari para siswi menuju ke tempat kegiatan.

Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma juga memberikan cenderamata berupa plakat dan bingkisan Kamtibmas kepada kepala SMA K Frateran Don Bosco Lewoleba.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma memberikan arahan serta imbauan Kamtibmas kepada para siswa-siswi SMA Frateran Don Bosco Lewoleba. "Bahwa generasi muda penerus bangsa harus mempunyai semangat Belajar, karena tanpa belajar kita akan tertinggal, tanpa belajar kita akan kesulitan. Dengan belajar kita mendapatkan pengetahuan, Ketrampilan dan bisa menjadi orang hebat di segala Bidang," ujar Johni Asadoma.

Orang nomor satu di Polda NTT juga menyampaikan tugas-tugas kepolisian, yakni memelihara situasi Kamtibmas, penegakan hukum serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. "Kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat adalah untuk menghilangkan niat dan kesempatan dari pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tugas Polisi adalah sebagai pelindung dan pelayan serta masyarakat adalah tuan," jelasnya.

Selain itu, memberikan bimbingan, penyuluhan agar masyarakat tetap hidup dalam kedamaian atau sukacita tanpa rasa takut maupun khawatir dalam menjalani kehidupan. Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadomajuga mengingatkan kepada para pelajar agar selalu hindari Miras karena dapat merusak pikiran.

"Saya mengharapkan agar pelajar SMA Frateran Don Bosco Lewoleba menjadi contoh dan teladan dalam pemeliharaan Kamtibmas dengan tidak mengkonsumsi Miras. Banyak potensi di Kabupaten Lembata, salah satu contohnya di bidang pariwisata dimana banyak turis asing yang sering berkunjung sehingga generasi muda harus menjadi pelopor dalam menjaga Kamtibmas," katanya.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma berharap para pelajar yang merupakan harapan penerus bangsa dari sekarang harus mengembangkan diri dengan terus belajar dan tentunya taat hukum dan disiplin. "Kepada para pelajar agar menyebarkan semangat yang baik, semangat untuk belajar. Menjadi pelopor dalam menjaga kedamaian kehidupan bermasyarakat," harapnya.

Apabila terdapat siswa/i yang bercita-cita menjadi anggota Polri, Kapolda menegaskan untuk selalu menjaga kesehatan dan memperbanyak latihan fisik seperti lari, push up, sit up, restok dan renang. Jenderal polisi bintang dua ini menyempatkan diri memberikan pertanyaan untuk dijawab oleh para siswa dan pertanyaan dengan benar maka akan mendapatkan hadiah handphone.

FOLLOW US