• Nusa Tenggara Timur

Pulang Melayat, Truk Rem Blong Terbalik di TTS Tewaskan 4 Orang

Imanuel Lodja | Rabu, 22/03/2023 08:55 WIB
Pulang Melayat, Truk Rem Blong Terbalik di TTS Tewaskan 4 Orang Anggota Sat Lantas Pol TTS sementara mendata sejumlah korban di RSP Malaka dalam lakalantas maut hingga menelan empat korban jiwa, Selasa (211/3/2023) malam.

KATANTT.COM--Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Selasa (21/3/2023) malam.Sebuah dump truk yang ditumpangi 34 orang warga yang baru pulang melayat terbalik karena rem blong.

Akibatnya satu orang tewas di lokasi kejadian, tiga orang tewas di Puskesmas dan 10 orang mengalami luka-luka. Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Desa Tuataum, Kecamatan Toianas, Kabupaten TTS.

Dump truk Mitsubishi colt diesel 120 PS nomor polisi DH 9308 EB dikemudikan Dominggus Manao. Truk ditumpangi 34 orang warga yang baru pulang melayat di Desa Sono, Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten TTS.

Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, SIK melalui Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Ilham Ade Putra yang dikonfirmasi Rabu (22/3/2023) menyebutkan kalau mobil dumb truk tersebut bermuatan penumpang melaku dari arah Desa Sono dengan tujuan hendak ke Kabupaten Malaka. "Kecelakaan tunggal out off control," ujarnya.

Saat tiba di lokasi kejadian di Desa Tuataum, kondisi jalan beraspal menurun menikung kiri, mobil dump truk tersebut mengalami rem blong. "lalu dump truk tergelincir ke kanan jalan lalu terbalik dengan posisi ban sebelah kiri menghadap ke atas," tambahnya.

Akibat dari kecelakaan tersebut 1 penumpang, Alexander Mafeo meninggal di lokasi kejadian. Sementara tiga orang lainnya meninggal dunia di Puskesmas Weoe, Kabupaten Malaka masing-masing Yoacli Igor, Yasintha Seuk dan Yasinta Hoar.

Sementara 10 orang lainnya mengalami luka-luka berat dan dirawat di RSP Betun Kabupaten Malaka. Sedangkan, 20 orang yang juga mengalami luka-luka dirawat di Puskesmas Weeoe Kabupaten Malaka. "Kondisi kendaraan belum bisa dievakuasi dan masih ada di lokasi kejadian," tandas Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Ilham Ade Putra.

FOLLOW US